Kasus Suspek Covid-19 di Tuban Kembali Naik, Kadinkes: Waspada Varian Omicron

Reporter   : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tuban kembali meningkat sejak beberapa waktu trakhir ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh blokTuban.com dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Tuban, pada Selasa (9/8/2022) kemarin, penambahan kasus suspek Corona ada 8 orang.

Adapun  delapan pasien yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, empat orang berdomisili Tuban sedangkan empat orang lainnya berdomisili luar Kabupaten Tuban. Tambahan kasus baru tersebut, menjadikan total komulatif kasus Covid-19 bertambah menjadi 9.214 orang.

“Delapan orang tersebut, dua orang dari Desa Karang, Kecamatan Semanding, satu orang dari Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban dan satu orang dari Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel. Selain itu, dari kelurahan Sidomulyo-Tuban satu orang, dari Desa Genaharjo - Semanding satu orang, Prunggahan Kulon-Semanding satu orang dan Desa Sidokumpul - Bangilan satu orang,” papar Kepala Dinkes P2KB, Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Rabu (10/8/2022).

Kendati demikian, empat orang pasien telah dinyatakan sembuh  dan total komulatif kesembuhan menjadi 8.267 orang dan tidak ada terkonfirmasi meninggal dunia, sehingga total konfirmasi meninggal 938 orang.

Dari jumlah komulatif pasien terkonfirmasi Positif Virus Covid-19 tersebut, terpantau masih ada 9 orang yang masih dalam perawatan hingga saat ini, dimana tujuh orang diantaranya melakukan Isoter (Isolasi Terpusat) dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Medika.

Terkait: 

Menurut Bambang, sapaan akrabnya jika seluruh  pasien yang terkonfirmasi atau terpapar virus Covid-19 tersebut tertular varian  Omicron, dengan gejala seperti batuk hingga pusing.

 “Varian Omicron, gejalanya panas, pusing, batuk, pilek dan lain-lain seperti flu biasa,” ujarnya.

Sementara saat ditanya terkait riwayat bepergian atau bagiamana pasien tersebut bisa terpapar virus Covid-19, Mantan Kepala Pukesmas Tambakboyo itu mengaku tidak memiliki data terkait hal tersebut.

Dengan kembali meningkatnya pasien yang terkonfirmasi Covid-19, maka masyarakat di Kabupaten Tuban diharapkan untuk kembali rajin memakai masker dan menerapkan 5 M secara ketat. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS