5 Turnamen Bola Voli di Tuban yang Digelar Usai Pandemi, Terbaru Porem Cup Diikuti 56 Tim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Kabupaten Tuban sepanjang tahun 2022 getoil menggelar turnamen bola voli. Tujuannya untuk menjaring bibit atlet potensial untuk menyongsong berbagai event mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. 

Turnamen bola voli yang baru digelar pada Senin (1/8) malam, yaitu Poli Remaja Mandirejo (Porem) Cup di Lapangan Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Turnamen antar tim se-Kabupaten Tuban itu dibuka oleh Ketua DPRD Tuban, Miyadi dan akan berlangsung 29 hari ke depan. 

Kepala Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, Porem Cup 2022 ini diikuti 39 tim putra dari Tuban, dan 17 tim putri bola voli yang ikut untuk merebutkan hadiah jutaan rupiah. 

Tahun 2022. panitia sengaja tidak memberlakukan sistem bebas bon, tujuannya agar pemain lokal Tuban mendapat kesempatan lebih banyak bermain di lapangan. 

Baca juga :

104 Tim Bertanding di Bupati Tuban Cup 2022, Rebut Hadiah Puluhan Juta

Cari Bibit Atlet Berprestasi, KKGO Kabupaten Tuban kembali Gelar Kejuaraan bola voli

Pandemi Tak Halangi Pemkab Siapkan 40 Pelatih bola voli Berlisensi D

Peningkatan SDM dan Pembinaan Olahraga, Kartar Kerek Sasar Atlet Muda bola voli

"Kita melakukan pembatasan untuk pemain bon (menggunakan pemain luar) supaya para remaja atlet voli Tuban ini bisa ikut bermain. Kalau pemain bon dibatasi kan bisa main bersama untuk menambah pengalaman," ujar Kades Supriyanto, Selasa (2/8/2022).

Kades yang hobi olahraga itu menambahkan, turnamen Porem Cup digelar bertujuan untuk pembinaan para atlet bola voli di Kabupaten Tuban. Di Desa Mandirejo sendiri tercatat banyak bibit atlet dari berbagai cabang olahraga.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Manshur memberikan apresiasi atas terlaksanakanan pembinaan atlet dengan mengadakan turnamen tersebut. Ia berharap dengan adanya turnamen Porem Cup tersebut bisa menumbuhkan semangat para atlet-atlet yang ada di Tuban. 

"Sebelumnya event-event seperti ini selalu berjalan yang selalu berpindah-pindah dari desa ke desa, namun karena pandemi semua terhenti. Seiring dengan pandemi yang mulai menurun dan mudah-mudahan berakhir, maka event seperti ini kembali terlaksana. Semoga Porem Cup ini bisa berjalan dengan lancar," kata Mirza Ali Mashur, Ketua KONI Kabupaten Tuban saat memberikan sambutan. 

Catatan blokTuban, berbagai turnamen bola voli di Tuban telah berlangsung setelah pandemi mereda. Diantaranya turnamen Rahayu Cup Kecamatan Soko, Asmoroqondi Cup di Kecamatan Palang, Sumberarum Cup di Kecamatan Kerek, dan Bupati Tuban Cup di Lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga. 

Sebelum pandemi, di Tuban juga terdapat turnamen bola voli dengan sistem bebas bon. Turnamen tersebut berlangsung di Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Desa Socorejo, dan Temaji, Kecamatan Jenu. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS