Hadirkan 3 Panggung Musik, PAPPRI Tuban Hibur Ribuan Penonton

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Event musik dengan menyuguhkan nuansa berbeda digelar oleh Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban di Lapangan Bola Voli GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Sabtu (5/10/2019) malam.

Konser yang berlangsung meriah itu mengangkat tema "Rock Volution" dengan aliran musik rock dan reggae tersebut menyuguhkan tiga panggung di satu lokasi. Alhasil, panggung itu mampu menyedot ribuan penonton dari berbagai daerah, dan konser berjalan damai hingga selesai.

Dalam konser tersebut menampilkan beberapa band asal Bumi Wali Tuban. Diantaranya band dari Symphoni, Stranger, Good Friend, BOB I, Baleci, Ex Great, dan beberapa band lainnya.

Saat tampil di atas panggung, lagu-lagunya mampu menghipnotis para penggemarnya. Termasuk ribuan penonton juga larut dalam konser yang berlangsung hampir 3 jam tersebut. 

"Panggungnya megah dan enak. Kita sangat terhibur dengan adanya panggung ini,” kata Imam salah satu penonton.

Sementara itu, Ketua DPC PAPPRI Tuban, Mochammad Sudarsono menyampaikan, konsep musik dengan tiga panggung ini baru pertama kali dilaksanakan di Tuban. 

Menurutnya, dengan adanya konser tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat para seniman musik Tuban. Sehingga kedepannya mampu melahirkan musisi-musisi yang hebat, handal, dan mampu memberi warna di kancah musik Nasional.

“Ini baru pertama kali, dan kita terus berupaya untuk menyuguhkan konsep yang baru guna membangkitkan gairah permusikan yang ada di Tuban,” terang Mochammad Sudarsono.

Lebih lanjut dia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam rangka memajukan Tuban, salah satunya melalui bidang seni musik.[hud/lis]