Tingkatkan Ketrampilan Bercerita, STAI Alhikmah Datangkan PPMI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alhikmah Tuban mendatangkan tim Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) dari Yogyakarta, Senin (23/10/2017). Hal itu dilakukan guna melakukan Forum Group Discution (FGD) untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam hal bercerita.

Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Kaprodi PIAUD) STAI Al Hikmah Tuban, Laily Hidayati mengatakan, penyelengaraan FGD ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan keterampilan mahasiswa PIAUD STAI Al Hikmah dalam hal berkisah atau bercerita. Khususnya cerita yang bersumber dari kisah-kisah dalam Al-Qur'an dan Hadits.

"FGD ini Insya Allah nanti akan berlanjut lagi dengan kegiatan seminar dan juga akademi berkisah dengan harapan dapat memberikan bekal keilmuan teoritis maupun praktis pada mahasiswa PIAUD," kata Laily usai menggelar pertemuan, Senin (23/10/2017) siang.

Kegiatan yang bertajuk "Pengembangan Anak Usia Dini Berbasis Kisah-kisah dalam Al-Qur'an dan Hadits", lanjutnya, acara dihadiri oleh 4 orang tim dari lembaga yang diketuai oleh Kak Ari Prabowo itu. Diskusi berlangsung secara eksklusif yang diikuti oleh 20 mahasiswa.

"Mereka merupakan mahasiswa yang menentukan minat dalam penguasaan keterampilan berkisah," ulasnya penjang lebar.

Sekadar diketahui, FGD ini merupakan tindak lanjut penandantanganan kerjasama antara PPMI dengan PIAUD STAI Al Hikmah beberapa waktu lalu. Sebab hal ini menurut Laily, keharusan prodi untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan nyata yang layak dan mumpuni yang akan ia gunakan dan praktikkan dalam dunia kerja kelak. [rof/col]