12 Warung Rujak Terenak di Tuban, Sudah Coba yang Mana!

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rujak ada yang menyebutnya makanan pengganti nasi di siang hari atau malam hari. Sebagian lainnya ada yang menganggap cemilan, karena warga di Kabupaten Tuban kalau belum makan nasi belum puas atau kenyang. 

Pengamatan di 20 kecamatan di Tuban, rujak ternyata cuup banyak peminatnya. Tak heran para warung di beberapa kecamatan, sengaja menyediakan menu rujak sebagai pilihan pelanggannya yang singgah. Rujak dapat dinikmati oleh semua kalangan usia mulai anak-anak hingga dewasa. 

Pada umumnya, rujak di Tuban berisi irisan beragam buah segar mulai dari nanas, pepaya, timun, bengkuang, jambu mete, kedondong, jambu kristal, dan tahu. Lalu, irisan buah tersebut disiram dengan bumbu petis pedas, gula merah, maupun kacang. 

Baca Juga :

Mengintip Gurihnya Bisnis Aneka Camilan di Tuban Yang Beromzet Jutaan Rupiah

 

5 Kuliner Ekstrim Khas Tuban, Berani Coba Kelezatannya?

Bikin Ngiler, Kuliner Pedas Khas Tuban dari Belut Hingga Mentok

7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan

Berikut ini 15 warung rujak di Tuban yang terenak dan direkomendasi bagi kalian yang ingin mencobanya:

1. Rujak'e Mbak Dah

Rujak ini dibuat langsung oleh Mbak Dah sebagai pemiliknya. Pembeli dapat makan rujak di tempat, atau membawa pulang sesuai selera. Rujak ini dapat ditemukan di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kec/Kab. Tuban setiap harinya.

Mbak Dah menyediakan beberapa macam rujak untuk pelanggannya. Seperti rujak petis, rujak kacang, rujak manis, dan rujak pisang. Satu porsi rujak di Mbak Dah harganya murah kisaran Rp6.000-Rp7.000 per porsinya. 

2. Warung Rujak Cingur Bu Semi

Siapa nih yang suka rujak cingur di Tuban? Kalian harus mampir di warungnya Bu Semi yang berlokasi di Jl. Kh. Agus Salim No.21, Kelurahan Ronggomulyo, Kec/Kab. Tuban. Salah satu pelanggan Bu Semi bernama Septina Karuniawati memberi ulasan bahwa dia cukup membayar Rp26.000 setelah membeli dua porsi rujak, ote-ote dan lontong. 

Ulasan ini menunjukkan harga rujak cingur di warungnya Bu Semi terjangka dan dijamin tidak bikin kantong kalian bolong. Soal rasa banyak pelanggan Bu Semi yang memberikan respon jempol di ulasannya. 

3. Warung Rujak Mbak Yuli

Pelanggan warung rujak Mbak Yuli tentu sudah usah diragukan, akan enaknya rujak di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban itu. Mbak Yuli buka pagi sampai pukul 16.30 Wib, dan bagi ingin memesan dapat menghubungi di nomor 0812-1699-4945.

Bagi yang ingin nambah lontong atau kerupuk, sudah disediakan. Akan lebih nikmat, setelah makan rujak di Mbak Yuli minumnya es blewah dengan sirup merah. Pelanggan rata-rata puas soal rasanya rujaknya Mbak Yuli. Terasa nikmat dan syahdu kalau dimakan di tempat, karena disediakan tempat bersantai di sekitar warung. 

4. Rujak Petis Khas Tuban 

Ada satu lagi rujak petis khas Tuban yang perlu dicoba. Letaknya di Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban atau berada di selatan Polsek Tuban. Rasanya yang lezat membuat banyak pelanggannya memberikan ulasan jempol dan bintang lima. 

5. Depot Ojo Lali

Rujak di Tuban juga dapat ditemukan Depot Ojo Lali yang berada di Jl. Sultan Agung No.7, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Depot ini hanya buka mulai pukul 10.00-16.00 Wib.  

Selain rujak cingur. depot ojo lali juga menyediakan menu lain seperti: lontong mie, gado-gado, aneka gorengan, dan kacang ijo. Untuk menu minuman yang tersedia yaitu, es cao, es blewah, es jeruk, dan es tape. 

6. Rujak Uleg Pesisir Tuban

Rujak ini dapat dinikmati di tempat atau dibawa pulang. Lokasinya di Gg. Ceria No.26, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/kabupaten Tuban. Rasanya enak dan nikmat dan dapat dipesan melalui nomor 0852-3138-4394.

7. Rujak Bu Nunik

Rujak ini dapat didapatkan di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Ada beberapa jenis rujak yang tersedia mulai rujak uleg, rujak manis, rujak petis, rujak kacang, dan rujak lontong. Rujak ini dapat dimakan di tempat dan dapat juga di bawa pulang. 

8. Rujak Mpok Atik 

Rujak Mpok Atik berada di halaman Indomaret Jalan Pemuda, Kelurahan Sidomulyo, Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Buka mulai pukul 09.30 sampai 16.00 Wib. Pecinta rujak dapat memilih rujak buah atau rujak buah campur sayuran dan taoge. 

Mpok Atik juga menerima pesanan melalui nomor 08567581172. Selain sedia aneka sambal rujak, juga ada menu lain yaitu es podeng dan es siwalan dengan gula aren Paciran. 

9. Rujak Cingur Tri Dharma Mbak Qom

Sama dengan di tempat lain, rujak mbak Qom dapat dimakan di tempat atau dibawa pulang. Rujak ini dapat ditemukan di Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Kingking, Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Akan terasa nikmat setelah makan rujak kemudian minum es degan.

10. Rujak Cingur Bu Khofifah

Rasanya mak nyos menjadikan rujak cingur Bu Khofifah cukup ramai setiap harinya. Rujak ini terletak di Jl. Hayam Wuruk No.552, Jarkali, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

11. Rujak Madura Buk

Masih di Jl. Hayam Wuruk, Dondong, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ada rujak enak yaitu rujak Madura buk. Rujak ini buka setiap pukul 10..00 Wib sampai habis. 

Andi salah satu pelanggan rujak cingur tradisional tersebut memiliki porsi super jumbo bisa untuk 2-3orang, bumbunya mantap, harga per porsinya Rp25.000.

12. Rujak Buah Mas Noer 

Rujak buah ini sering digemari oleh semua kalangan. Apalagi disantap saat siang hari dan letaknya di Jl. Nangka, Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Rujak Mas Noer tersebut buka mulai pagi dan tutup sampai pukul 10.00 Wib. 

Dari 12 ulasan rujak terenak di Tuban, kalian tentu memiliki pilihan beda-beda. Kalau berkunjung ke Tuban jangan lupa mencicipi rujak, selamat mencoba!. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS