Nikahi Perempuan di Tuban, Calon Mempelai Pria Ini Bawa Seserahan Nilainya Rp100 Juta Lebih

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tradisi seserahan di Dusun Gendong, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban viral karena banyaknya barang yang dibawa oleh calon pengantin pria ke rumah calon pengantin perempuan, Rabu (20/7/2022). 

Mempelai pria itu bernama Abdul Kohar (25), asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek memberikan tanda cinta kepada calon istrinya bernama Endang Ernawati (19). Tak tanggung-tanggung, barang-barang yang dibawa Kohar ke rumah Endang ditaksir nilainya Rp100 juta lebih. 

Diantara barang yang menarik perhatian yaitu, seekor sapi jumbo dengan berat beberapa kwintal didatangkan ke rumah Endang. Barang lainnya yang juga dibawa saat seserahan yaitu, ranjang dari kayu jati, kursi kayu jati, sangkar ayam, jagung, gabah dan karung.

Terkait : Seserahan dari Pengantin Pria ke Wanita, Tradisi Unik Nilainya Ratusan Juta Rupiah

Kohar juga membawa 26 kain tenun batik gedog yang nilainya per potong Rp 500.000. Bahkan di halaman rumahnya juga masih ada 8 mobil pikap yang digunakan untuk mengangkut barang bawaan dari calon suami.

"Semua yang diberikan ini ya untuk untuk persiapan nikah, senang tentunya," ujar Endang saat dikonfirmasi media di rumahnya. 

Rencananya, pernikahan kedua mempelai tersebut berlangsung di rumah mempelai perempuan, Minggu (24/7/2022).

"Ini bawa seserahan untuk calon pengantin, kalau untuk nikahnya Minggu besok," kata perwakilan keluarga Abdul Kohar saat masih di rumah calon pengantin perempuan. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS