Kesan Pengunjung Asal Surabaya Liburan ke Pantai Cemara Tuban: Tiketnya Murah Pemandangan Bagus

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kunjungan wisatawan di Pantai Cemara yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban meningkat seiring dengan libur akhir semester yang hampir usai. 

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Surabaya, Zawhari mengatakan baru pertama kali bersama dengan rombongannya liburan ke Pantai Cemara Tuban. Menurutnya, dengan tiket yang murah yaitu Rp10 untuk satu kendaraan elf, ia sudah bisa  menikmati suasana pantai yang asri. 

“Baru pertamakali ke sini, inipun mampir habis dari ziarah di Sunan Bonang bareng sama teman-teman guru. Tiketnya murah dengan pemandangan yang bagus, kapan-kapan insyaallah mau kesini lagi kalau lagi ke Tuban,” katanya.

Terkait : Sepiring Rujak di Sendang Bektiharjo Tuban, Kuliner Murah Cocok Disantap Sambil Lihat Monyet Bergelantungan

Disambung salah seorang pegawai di wisata tersebut, Dul bahwa, meningkatnya jumlah kunjungan liburan kali ini mencapai 10 persen jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dalam sehari, pengunjung yang datang bisa mencapai 300 hingga 500 orang. 

“Liburan ini sekolah ini ada peningkatan mbak, cuma peningkatannya sekitar 10 persen saja. Kalau hari-hari biasa Senin-Jumat pengunjungnya antara 300 sampai 500, beda lagi kalau tanggal merah dan wekeend,” terangnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (17/7/2022). 

Terkait : 3 Pemandian Air Panas di Tuban yang Cocok untuk Bersantai sambil Menikmati Alam

Kendati pada libur akhir semester tahun ini mengalami peningkatan pengunjung, namun Dul mengungkapkan peningkatan tersebut tidak sebanding dengan tahun lalu, yang lebih membludak. 

Hal tersebut terjadi disinyalir lantaran dampak dari bahan-bahan kebutuhan pokok yang terus melonjak di pasaran, sehingga masyarakat enggan berwisata dengan tujuan meminimalisir pengeluaran. 

“Peningkatannya lebih rendah mbak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Soalnya dampak dari semua kebutuhan naik, jadi pengunjung yang wisata harus bisa meminimalisir keuangan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya. 

Terkait : Cantiknya Arboritum Bukit Daun di Tuban: Ini Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuknya

Dengan demikian, ia berharap untuk kedepannya kunjungan di pantai yang memiliki luas sekitar 18 hektar tersebut bisa lebih ramai lagi, sehingga geliat perekonomian masyarakat sekitar juga kembali bangkit. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS