Cantiknya Arboritum Bukit Daun di Tuban: Ini Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuknya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bagi anda yang masih kebingungan untuk liburan sekolah tahun 2022, tidak ada salahnya mengunjungi Arboritum Bukit Daun di Kabupaten Tuban. Bukit Daun tersebut berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Apabila anda berangkat dari Tuban Kota membutuhkan waktu kurang lebih 29 menit untuk tiba ke lokasi dengan melewati Jalan Merakurak. Atau berjarak 17,3 Kilometer dari Alun-alun Tuban. 

Taman Bukit Daun Tuban tersebut cocok bagi anda yang punya hobi foto pemandangan, terlebih untuk selfie atau foto ramai-ramai, dan wefie. Untuk bukanya setiap hari dan gratis tanpa ada tiket masuk. 

Arboretum bukit daun, adalah wana wisata berbasis hutan koleksi dan konservasi milik PT Semen Indonesia yang memanfaatkan lahan bekas tambang batu kapur.

Pemandangan cantik tersaji ketika masuk ke wilayah ini. Di atas bukit yang berbentuk daun, deretan taman, spot-spot foto, dan aneka jenis tumbuhan menjadi daya tertarik tersendiri.

Beberapa tumbuhan yang mulai langka dan ada di tempat ini adalah kawista, damar, gaharu, ulin, juwet, kurma dan tanaman jenis obat yang juga dibudidayakan di area yang sama. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS