Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.comKesebelasan PP Al Hikmah Kerek (AHK) sebagai juara grup C, bertemu dengan tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang (SKP) juara grup D di Liga Santri Kabupaten Tuban tahun 2022, Kamis (7/7/2022). Kedua tim tersebut sama-sama telah mengamankan tiket semi final sejak 28 Juni 2022. 

Coach Lendi pelatih dari tim AHK dalam menghadapi semi final ini, mengaku tetap optimis dalam menghadapi babak semi final. Dalam sepak bola tidak boleh pesimis, sebab lawan juga sudah menyiapkan beberapa metode latian.

“Untuk latian kita sedikit menyiapkan simulasi bagaimana nanti kita bertahan, kemudian juga persiapkan untuk latihan tendangan penalti," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Terkait : Besok Laga Nurul Qur'an Bancar vs Matholibul Huda Jenu, Siapa Lolos Final?

Begitu matangnya persipaan, Lendi bahkan sudah mempersiapkan untuk kemungkinan adanya adu pinalti. Tim AHK juga akan merubah skema permainan dengan merotasi beberapa pemain untuk pertandingan semi final. 

"Yang menjadi bahan evaluasi dari tim kami ialah pemain belakang dan juga gelandang lawan," imbuhnya.

Lendi juga mewaspadai tim dari SKP, karena kemampuan mereka cukup merata. Terutama yang perlu diwaspadai menurut Lendi ialah dari striker dan gelandang serangnya. 

Terkait : Melengggang ke Semi Final, PP Matholibul Huda Menang 2-1 dari PP Manbaul Ulum Asy Syariyyah

"Kami akan bermain semaksimal mungkin guna merebut tiket final," tambahnya.

Sedangkan dari SKP masih menggunakan formasi 4-3-3 dengan skema permainan yang sama. Kesebelasan santri asal Plumpang selalu siap dan optimis merebut tiket final.

“Kami siap merebutkan tiket final dan tetap akan bermain bagus,” sambung Khafi pelatih dari SKP.

Khafi sendiri belum mengetahui, formasi apa yang akan diterapkan dari tim AHK. Untuk semi final hari ini, tim telah mengevaluasi dari permainan sebelumnya dengan melatih finishing serta cara bertahan yang kompak. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS