06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Viral Postingan Denda Tilang Mobil INCAR Rp750 ribu, Begini Kata Polres Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 06 July 2022 21:00

Viral Postingan Denda Tilang Mobil INCAR Rp750 ribu, Begini Kata Polres Tuban Postingan denda tilang Mobil INCAR viral di kalangan warganet. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Semenjak beroperasinya Mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) di Kabupaten Tuban, banyak postingan surat tilang dari warganet. Seiring dengan itu, muncul juga postingan di Instagram jumlah denda tilang yang harus dibayar pelanggar. 

Postingan tersebut kemudian viral mendapatkan 3.846 like dan terdapat 189 komentar dan terpantau mayoritas komentar tersebut menyudutkan pihak kepolisisan. Tak sedikit netizen merasa dirugikan dan menganggap pihak kepolisian membutuhkan uang.

Terkait : Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil incar, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa

Jumlah denda tilang tersebut diposting oleh akun @Info Tuban. Dijelaskan bahwa denda pelanggaran yang terekam oleh Mobil Incar berkisar dari 250-750 ribu rupiah.

Menanggapi hal tersebut, KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso  melalui sambungan telepon pada Rabu (6/07/2022), mengatakan agar para Influencer di Instagram dapat membantu masyarakat dengan mengedukasi serta memberikan informasi yang benar terkait mobil INCAR ini.

Terkait : Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari

"Untuk denda segitu merupakan denda maksimal. Pada kenyataannya di Tuban denda terkait tilang tidak memakai helm ini berkisar 50.000 rupiah sampai 100.000 rupiah. Misal di aplikasi keluarnya lebih, nanti setelah persidangan akan mendapatkan kembalian," Ujar KBO Satlantas Polres Tuban. 

Atas viralnya postingan itu, IPTU sampir mengimbau netizen untuk cerdas dan bijak memilah dan memilih informasi yang benar. Apabila informasi yang di sebarkan tidak benar, tentunya akan menambahkan keresahan di tengah masyarakat Tuban.

Terkait : Tak Mau Salah Sasaran ETLE? Jual Kendaraan Wajib Lapor ke Samsat Tuban

"Sebagai netizen alangkah baiknya cek dulu apakah sebuah informasi tersebut sudah dari sumber yang benar atau belum," pinta IPTU Sampir. 

Diketahui, blokTuban.com mendapatkan data pada 23 Juni 2022 dari Polres Tuban di mana baru ada 1.414 pelanggar lalu lintas. Bertambah menjadi 2.525 pelanggaran pada 5 Juli 2022. Apabila dirata-rata, dalam sehari mobil INCAR dapat merekam 92 pelanggar di seluruh kecamatan. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Denda tilang, Mobil INCAR, Satlantas, Polres Tuban, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat