12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kena Tilang Elektronik, Segini Uang yang Harus Disiapkan Warga Tuban

bloktuban.com | Friday, 01 July 2022 22:00

Kena Tilang Elektronik, Segini Uang yang Harus Disiapkan Warga Tuban Mobil INCAR Polres Tuban setiap hari berkeliling merekam pelanggaran lalu lintas. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) telah berlaku di Kabupaten Tuban sejak mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) diuji coba pada 14 Juni 2022 kemarin. 

Tidak sedikit para pelanggar yang sudah terekam dan mendapatkan surat tilang dari petugas. Surat tersebut kemudian diantar oleh kurir pos ke rumah pelanggar.  

Data terakhir yang dihimpun blokTuban.com sebanyak 1.414 pelanggar yang sudah terkena tilang elektronik. Jumlah tersebut akan terus bertambah selama kesadaran pengguna jalan minim akan peraturan berlalu lintas. 

Terkait : Ramai tilang Elektronik Bikin Resah Warga Tuban, DPRD Minta Bupati Komunikasi dengan Polres

Sedangkan saat ini, mobil INCAR menindak pelanggaran lalu lintas seperti tidak memakai helm, melawan arah, dan menerjang marka tanpa diketahui oleh pelanggarnya.

Lantas berapakah biaya yang harus di bayar ketika kita mendapatkan tilang? KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso menjelaskan kisaran biaya yang harus di siapkan oleh warga.

Terkait : tilang Elektronik di Tuban Baru Mobil INCAR, Polisi Tepis Kabar Berfungsinya 2 Kamera CCTV yang Terpasang 

"Siapkan uang Rp50.000 hingga Rp100.000. Ini merupakan biaya pelanggaran pengguna sepeda motor yang tidak memakai helm," kata Iptu Sampir kepada blokTuban.com, Jumat (01/07/2022).

Sementara itu, bagi para pelanggar yang sudah mendapatkan surat tilang maka pembayaran bisa ke kantor pos terdekat atau bank BRI terdekat. 

Terkait : Heboh Terima Surat tilang, Pemilik Motor di Tuban Cerita Nopol Sama, Ini Saran dari Polisi

IPTU Sampir juga turut menanggapi tertentang fenomena masyarakat yang menutupi nomor kendaraan dan juga mengajak untuk menutup nomor kendaraan. Menurutnya hal tersebut sebuah tindakan yang tidak mendidik.

Sekedar diketahui, E-Tilang menjadi salah satu catatan dari Fraksi PKB DPRD Tuban yang disampaikan pada rapat paripurna, Kamis (30/6) siang. Catatan tersebut diberikan karena ramai di sosial media dan membuat resah warga di Kabupaten Tuban. 

Terkait : Awas! tilang Hasil Rekam Mobil INCAR Tak Kunjung Dibayar, STNK Terancam Diblokir

Meresppon permintaan legislatif, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengaku sudah sering komunikasi dengan Kapolres Tuban. Setelah ini, kebijakan E-Tilang akan dievaluasi karena program tersebut dari pusat. [Nur/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

Tag : Tilang Online, biaya tilang, Kantor Pos, BRI terdekat, bayar tilang, Polisi Tuban, mobil INCAR, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat