11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tilang Elektronik di Tuban Baru Mobil INCAR, Polisi Tepis Kabar Berfungsinya 2 Kamera CCTV yang Terpasang

bloktuban.com | Wednesday, 29 June 2022 20:00

Tilang Elektronik di Tuban Baru Mobil INCAR, Polisi Tepis Kabar Berfungsinya 2 Kamera CCTV yang Terpasang Dua kamera Etle telah terpasang di Tuban Kota, namun belum berfungsi. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Munculnya mobil Integtrated Node Capture Attitude Record (INCAR) di Kabupaten Tuban beberapa minggu belakangan ini, membuat beberapa kabar miring bermunculan di Media Sosial yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Pasalnya, banyak yang menyebut jika saat ini tilang elektronik atau Elektronik Traffic Law Enforment (E-TLE) telah dipasang atau dioperasikan di sejumlah titik Kabupaten Tuban. Menanggapi hal tersebut, KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso mengungkap jika saat ini tilang elektronik di Tuban baru mengoperasikan satu armada mobil INCAR saja. 

Terkait : Bikin Ngakak!...Pemotor di Tuban Hindari Mobil INCAR Pakai Cara Unik

“E-TLE itu kamera yang bisa merekam pelanggar lalu lintas yang dipasang secara statis, misalnya dipersimpangan. Kalau sementara di Kabupaten Tuban ini sendiri kan belum ada E-TLE. Sementara di Tuban hanya satu mobil INCAR itu,” katanya kepada blokTuban.com, Rabu (29/6/2022). 

Sampai saat ini, lanjutnya kamera E-TLE yang sudah terpasang di pertigaan Rest Area Jalan RE Martadinata maupun budaran Patung Letda Sucipto masih belum bisa dioperasikan sebagai kamera tilang elektronik karena beberapa kendala. Salah satunya karena server yang belum memadai.

Terkait : Awas! Tilang Hasil Rekam Mobil INCAR Tak Kunjung Dibayar, STNK Terancam Diblokir

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH Hub) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan menyampaikan bahwa belum beroperasinya kamera E-TLE di Kabupaten Tuban lantaran harus ada beberapa peralatan yang harus dicukupi terlebih dahulu, seperti halnya fiber optik.

“Sampai sekarang belum bisa karena ada beberapa peralatan yang harus dicukupi untuk E-Tilang, seperti jaring fiber optiknya. Untuk satu kamera membutuhkan paling tidak 50 Mbps yang belum siap, tapi kameranya sudah siap dipasang di situ,” terangnya. 

Terkait : Heboh Mobil INCAR Masuk Pedesaan, Polres Tuban Ungkap Alasannya

Selain itu, Bambang juga menyebut kendala lainnya karena dibutuhkan softwere dan server untuk kecepatan penilangan tersebut, sehingga sampai saat ini E-Tilang di Kabupaten Tuban hanya menggunakan mobil INCAR dari Satlantas Polres Tuban. 

Sementara kamera CCTV yang telah terpasang saat ini, hanya digunakan untuk kepentingan pengawasan jalan seperti perhitungan lalu lintas harian. Dengan demikian, Bambang berharap agar jaringan fiber optik tersebut bisa segera tercukupi. Selain itu, pihaknya saat ini juga tengah mengupayakan untuk sever ataupun keperluan lainnya. 

“Ini lintas sektor juga dan kaitannya dengan teman-teman Diskominfo, untuk mencukupi jaringan fiber optiknya. Untuk server dan lainnya nanti akan kami upayakan,” tutupnya. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS. 

 

Tag : Tilang elektronik Tuban, Mobil Incar Tuban, 2 Kamera terpasang, Kamera Etle, DInas LH Perhubungan, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat