Atlet Balap Sepeda Berangkat Kejurprov, ISSI Tuban: Jaga Nama Baik Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban memberangkatkan atlet balap sepeda untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Rabu (22/6/2022) sore.

Para atlet dan pengurus Pengkab ISSI Tuban melakukan apel keberangkatan di halaman Omah Boto, Jalan Mastrip II Tuban. Para atlet balap sepeda dari Tuban ini akan berangkat dan berlaga di dua kota. Yakni Kota Jember untuk kelas MTB dan Kota Lumajang untuk road race.

Baca juga: Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022

Ketua Pengkab ISSI Tuban, Gunadi, menjelaskan para atlet dari Kabupaten Tuban sudah dilepas sebelumnya oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. "Tapi secara internal kita juga melakukan upacara pelepasan sendiri untuk atlet yang akan bertanding," terang Gunadi saat membuka apel pemberangkatan.

Gunadi mengucapkan terima kasih untuk atlet yang akan berlaga. Terutama untuk kerja keras latihan untuk menyiapkan pertandingan Kejurprov.

Baca juga: 293 atlet Tuban Siap Bertanding di 40 Cabor Porprov Jatim Tahun 2022

Pria yang menjabat sebagai Kasatpol PP Tuban ini, berpesan agar atlet bekerja lebih keras selama bertanding. Fokus dan tetap menjaga konsentrasi terutama selama bertanding.

"Kalau ada persoalan segera konsultasikan kepada pelatih dan pendamping. Tetap jaga nama baik kota Tuban," jelas Gunadi.

Baca juga: 2,5 Persen Penduduk Jatim Pernah Gunakan Narkoba, Forkopimda dan Pesepeda Tuban Tolak Narkoba

Kabupaten Tuban mengirimkan 4 atlet balap sepeda untuk Kejurprov Jatim 2022. Mereka akan berlaga di nomor MTB kelas downhil dan cross country dan juga Road Bike untuk nomor Individual Time Trial (ITT).

"Untuk MTB akan digelar di Jember, sementara untuk Road Bike akan digelar di Lumajang," kata pelatih ISSI Tuban, Bintan Rohani.[edy/dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS