293 Atlet Tuban Siap Bertanding di 40 Cabor Porprov Jatim Tahun 2022

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebanyak 293 atlet Kabupaten Tuban siap bertanding di 40 Cabang Olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 tahun 2022. Kontingen Tuban yang didampingi 84 pelatih dan official itu berangkat bertahap sejak pekan lalu, Selasa (21/6/2022). 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, Muhammad Emawan Putra, mengatakan ada 40 cabor yang akan diikuti kontingen Kabupaten Tuban. 

Sebelumnya, atlet beserta pelatih dan official cabor sepak bola telah diberangkatkan terlebih dahulu karena mengikuti pertandingan pertama pada Jumat lalu. 

Emawan Putra mengatakan proses seleksi atlet dilakukan secara terbuka. Dimulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. Tujuannya, didapatkan atlet baru yang berkompeten Mereka akan dikombinasikan dengan atlet senior yang berpengalaman dan telah terjun pada kejuaran terlebih dulu. 

“Semoga mampu membawa hasil yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Tuban,” ujarnya. 

Baca Juga : Alasan Bupati Tuban Ingin Tim Sepakbola di porprov Jatim Bermental Ronggolawe dan Berhati Bumi Wali

Porprov Jatim ke-7 tahun 2022, lanjut Emawan digelar di empat daerah, yakni di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo. Menurut rencana, Porprov Jatim 2022 edisi ke-7 tersebut dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, mengungkapkan event Porprov Jatim ini menjadi wahana bagi atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Tuban. Terpilih menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Tuban menjadi sebuah kebanggan bagi diri sendiri dan keluarga. kontingen yang akan berlaga pada Porprov Jatim merupakan yang terbaik dan memiliki pengalaman. 

"Mereka telah lolos sejumlah seleksi dan mengikuti pemusatan latihan. Lakukan yang terbaik demi orang tua, keluarga, dan nama Kabupaten Tuban,” serunya. 

Baca Juga : Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum porprov 2022

Lindra menekankan agar atlet bermain dengan Jiwa Ronggolawe dan Hati Bumi Wali. Maksudnya, Jiwa Ronggolawe bahwa atlet Tuban harus memiliki semangat juang yang tinggi agar bisa meraih prestasi dan jadi juara. Sedangkan, Hati Bumi Wali bermakna atlet Tuban harus tetap rendah hati, menghormati lawan, dan menjunjung sportifitas.

Dalam pemberangkatan atlet dan official Porprov di Pendopo Krida Manunggal Tuban, turut hadir Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, Wakapolres Tuban, Kompol Palma Fitria Pahlevi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, Kepala Disbudporapar Tuban, Muhammad Emawan Putra, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban, Ahmad Fatahudin dan Ketua Cabang Olahraga. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.