Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebanyak Sepuluh rider Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban bertolak menuju Jember untuk mengikuti kompetisi sepeda balap nomor MTB, Sabtu (21/5/2022).

Kompetisi tersebut dilaksanakan pada Downhill Jatim Series 2022 yang akan dilaksanakan besok Minggu 22 Mei 2022 di trek Rembangan Jember.

Rencananya, sepuluh atlet yang berangkat sejak Jumat kemarin akan mengikuti  dua kelas yakni, kelas Men Youth dan Men Pra Youth. 

“Hari ini kita penguasaan trek dahulu, minggu besok kita Final Run, mohon doanya,” ujar Pelatih Balap Sepeda ISSI Tuban Binta Rohani. 

Menurut Hanif sapaan akrab Binta Rohani, ajang tersebut juga sebagai persiapan para atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Diharapkan dengan semakin banyak berlatih dan berkompetisi, bertemu peserta dari kabupaten lain, akan meningkatkan jam terbang sekaligus menguatkan mental bertarung para atlet. 

“Kebetulan Trek ini yang akan digunakan Porprov besok,” kata Hanif.

Diprediksi, sebagian besar atlet dari kabupaten dan kota di Jawa Timur akan ikut serta dalam kompetisi Jatim Series ini, dan menjajal kemampuan mereka di medan downhill yang akan menjadi pelaksanaan kompetisi balap sepeda Pekan Olahraga Provinsi 2022 itu. 

“Infonya hampir seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur hadir,  ini jadi ajang tes juga untuk besok, dan hasilnya bisa jadi bahan evaluasi,” pungkas Hanif. [Ali/Dwi]