16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |   05:00 . Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Siapkan Porprov 2022, KONI Lumajang Timba Ilmu di Tuban

bloktuban.com | Monday, 14 December 2020 11:00

Siapkan Porprov 2022, KONI Lumajang Timba Ilmu di Tuban

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Dalam rangka menyiapkan acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menimba ilmu di KONI Kabupaten Tuban, Sabtu (12/12/2020).
 
Acara yang dikemas dengan studi persahabatan tersebut berlangsung di Kantor KONI Kabupaten Tuban. Dalam giat studi itu Ketua KONI Kabupaten Lumajang beserta disambut langsung oleh KONI Kabupaten Tuban dan jajaran.
 
Ketua KONI Kabupaten Lumajang, H. Ngateman menyampaikan, terimakasih setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Tuban yang sudah menyambut dengan baik. Kedatangannya ke Tuban Bumi Wali karena demi membangun prestasi olahraga di Daerah Lumajang. Selain itu, ingin belajar banyak tentang penyelenggaraan Porprov 2020. 
 
"Dalam porprov nanti kami diamanahi acara penutupan, untuk itu kami datang ke Tuban ingin belajar mengenai acara tersebut. Sebab, Tuban saat porprov dulu sangat sukses menggelar acara penutupan poprov," beber H. Ngateman.
 
Kata dia, meski secara usia Lumajang lebih tua ketimbang Tuban. Akan tetapi, mengenai prestasi olahraga KONI Lumajang perlu belajar kepada KONI Tuban. Sebab, setiap even porprov prestasi Kontingen Kabupaten Tuban terus mengalami peningkatan.
 
"Bahkan pada porprov yang lalu, berhasil masuk 10 besar. Ini prestasi yang luar biasa. Karena disisi lain sukses sebagai rumah, juga sukses dalam pembibitan atlet," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur mengucapkan, terimakasih atas kunjungan dan silaturrahim dari KONI Lumajang. Diharapkan acara tersebut membawa kemanfaatan dan keberkahan serta menambah prestasi dalam Porprov 2022 nanti 
 
Diakui menjadi tuan rumah memang tidak mudah. Perlu terus koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam acara. Termasuk dengan Pemkab Tuban dan OPD yang terkait. Sehingga, dengan adanya dukungan tersebut dirasa perlu karena bisa menghasilkan prestasi.
 
"Saya yakin KONI Lumajang pasti mendapatkan support yang lebih besar. Karena Pak Bupati Thoriq juga mendukung penuh. Dan Alhamdulillah kalau Tuban mendapatkan support penuh dari Pak Bupati," tutur Mirza sapaan akrabnya.
 
Mirza mengaku, sebagai tuan rumah dan diberi amanah sebagai acara closing porprov memang tidak mudah. Butuh waktu dan tenaga serta anggaran besar agar acara closing tersebut berjalan sukses. Namun, semua itu jika tidak didukung berbagai pihak maka acara kurang maksimal.
 
"Bahkan, dua tahun sebelum acara porprov kami sudah menyiapkan dengan matang. Termasuk menyiapkan infrastruktur, konsep acara hingga pencarian bibit atlet yang bisa berprestasi dalam ajang Porprov," pungkasnya.
 
Diketahui, dalam studi persahabatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Dari masing-masing pengurus KONI tukar pendapat. Mulai tentang persiapan menjadi tuan rumah, persiapan acara closing porprov, mencetak atlet berprestasi hingga mengupas anggaran kegiatan porprov.

Tag : porprov, koni, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat