19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Siapkan Porprov 2022, KONI Lumajang Timba Ilmu di Tuban

bloktuban.com | Monday, 14 December 2020 11:00

Siapkan Porprov 2022, KONI Lumajang Timba Ilmu di Tuban

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Dalam rangka menyiapkan acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menimba ilmu di KONI Kabupaten Tuban, Sabtu (12/12/2020).
 
Acara yang dikemas dengan studi persahabatan tersebut berlangsung di Kantor KONI Kabupaten Tuban. Dalam giat studi itu Ketua KONI Kabupaten Lumajang beserta disambut langsung oleh KONI Kabupaten Tuban dan jajaran.
 
Ketua KONI Kabupaten Lumajang, H. Ngateman menyampaikan, terimakasih setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Tuban yang sudah menyambut dengan baik. Kedatangannya ke Tuban Bumi Wali karena demi membangun prestasi olahraga di Daerah Lumajang. Selain itu, ingin belajar banyak tentang penyelenggaraan Porprov 2020. 
 
"Dalam porprov nanti kami diamanahi acara penutupan, untuk itu kami datang ke Tuban ingin belajar mengenai acara tersebut. Sebab, Tuban saat porprov dulu sangat sukses menggelar acara penutupan poprov," beber H. Ngateman.
 
Kata dia, meski secara usia Lumajang lebih tua ketimbang Tuban. Akan tetapi, mengenai prestasi olahraga KONI Lumajang perlu belajar kepada KONI Tuban. Sebab, setiap even porprov prestasi Kontingen Kabupaten Tuban terus mengalami peningkatan.
 
"Bahkan pada porprov yang lalu, berhasil masuk 10 besar. Ini prestasi yang luar biasa. Karena disisi lain sukses sebagai rumah, juga sukses dalam pembibitan atlet," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur mengucapkan, terimakasih atas kunjungan dan silaturrahim dari KONI Lumajang. Diharapkan acara tersebut membawa kemanfaatan dan keberkahan serta menambah prestasi dalam Porprov 2022 nanti 
 
Diakui menjadi tuan rumah memang tidak mudah. Perlu terus koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam acara. Termasuk dengan Pemkab Tuban dan OPD yang terkait. Sehingga, dengan adanya dukungan tersebut dirasa perlu karena bisa menghasilkan prestasi.
 
"Saya yakin KONI Lumajang pasti mendapatkan support yang lebih besar. Karena Pak Bupati Thoriq juga mendukung penuh. Dan Alhamdulillah kalau Tuban mendapatkan support penuh dari Pak Bupati," tutur Mirza sapaan akrabnya.
 
Mirza mengaku, sebagai tuan rumah dan diberi amanah sebagai acara closing porprov memang tidak mudah. Butuh waktu dan tenaga serta anggaran besar agar acara closing tersebut berjalan sukses. Namun, semua itu jika tidak didukung berbagai pihak maka acara kurang maksimal.
 
"Bahkan, dua tahun sebelum acara porprov kami sudah menyiapkan dengan matang. Termasuk menyiapkan infrastruktur, konsep acara hingga pencarian bibit atlet yang bisa berprestasi dalam ajang Porprov," pungkasnya.
 
Diketahui, dalam studi persahabatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Dari masing-masing pengurus KONI tukar pendapat. Mulai tentang persiapan menjadi tuan rumah, persiapan acara closing porprov, mencetak atlet berprestasi hingga mengupas anggaran kegiatan porprov.

Tag : porprov, koni, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat