15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari Anti Narkotika Internasional 2022

2,5 Persen Penduduk Jatim Pernah Gunakan Narkoba, Forkopimda dan Pesepeda Tuban Tolak Narkoba

bloktuban.com | Sunday, 19 June 2022 10:00

2,5 Persen Penduduk Jatim Pernah Gunakan Narkoba, Forkopimda dan Pesepeda Tuban Tolak Narkoba BNNP Jawa Timur, Forkopimda Tuban dan pesepeda berani lapor dan menolak narkoba. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Berbagai komunitas pesepeda hingga perorangan penghobi fun bike tumpah ruah di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban di Jalan Teuku Umar Tuban, Minggu (19/6/2022). Mereka kompak memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. 

Event fun bike masih menjadi pilihan olahraga yang masih digemari oleh masyarakat di Kabupaten Tuban, seiring dengan meredanya pandemi Covid-19. Dengan membeli tiket Rp25.000, peserta fun bike berharap nasibnya mujur bisa membawa pulang 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. 

Fun bike dalam rangka HANI 2022 tersebut, juga dihadiri BNNP Jawa Timur, Bupati Tuban, Kapolres, Dandim 0811, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Kejaksaan, Kalapas, kepala OPD, para sponsor, dan stakholder lainnya. 

Baca Juga: Bukan Narkoba, BNNK Temukan Benda Ini di Blok Lapas Tuban

Dengan menempuh rute pendek, peserta fun bike tak sampai satu jam sudah kembali ke GOR Tuban sebagai titik startnya. Sebelum hadiah utama diundi langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, para peserta dan pengunjung GOR yang bertepatan adanya Car Free Day (CFD) dihibur live musik. 

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Jatim, melalui bagian umum, Bagus Priyo menjelaskan, bahwa momentum ini harus dijadikan spirit bersama memberantas penyelahgunaan di Kabupaten Tuban. Sekaligus meningkatkan komunikasi, koordinasi, kolaborasi untuk melaksanakan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Baca Juga : P4GN Masuk Kurikulum Sekolah dan Madrasah

"BNN memiliki tugas yang terukur dalam memberantas Narkotika. Selain itu, menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan arahan atau bimbingan untuk menjauhi Narkotika itu," ujar Bagus di hadapan Forkopimda Tuban, dan peserta fun bike. 

Data BNN Nasional, penyalahgunaan Narkotika tahun 2021 meningkat dari sebelumnya 1,8 persen atau 3 juta 419 orang dan menjadi 1,95 persen atau 3 juta 662 orang. Sedangkan berdasarkan survei penyalahgunaan Narkotika di tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019 sebanyak 2,5 persen atau sebanyak 1 juta 38 ribu penduduk Jatim pernah gunakan Narkoba.

Baca Juga : TPPI Siap Perangi Narkoba Bersama BNNK Tuban

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, Lindra juga mengajak seluruh masyarakat pesepeda yang hadir untuk menolak Narkoba. Selanjutnya seluruh pihak kompak mencanangkan desa bersih narkoba (bersinar) tahun 2022. 

"Mari kita bersama-sama kita tolak Narkoba," kata Lindra.

Pihak BNN juga menyerahkan penghargaan kepada Forkopimda sponsor serta stakeholder yang selama ini mendukung program P4GN. Diantaranya PT.SIG Tuban, PT. TPPI, PJB Ubjom PLTU Tanjung Awar-awar, serta lainnya. [Ali]

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

 

Tag : Narkoba Jatim, BNNP Jatim, BNNK Tuban, Fun bike, Pesepeda Tuban, Bupati Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat