Pemandu Karaoke yang Positif Narkotika Tenggak Carnophen Direhabilitasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban, AKBP I Made Arjana mengungkapkan, pemandu lagu keraoke yang positif menggunakan narkotika jenis Carnophen akan direhabilitasi.

Wanita berinisial P tersebut direhabilitasi mulai Senin (27/12/2021) besok. Rehabilitasi itu dilakukan lantaran tidak ada indikasi yang signifikan mengarah pada suatu tindak pidana narkotika.

"Yang jelas, untuk yang kemarin (pemandu lagu) itu kita rehabilitasi, dan sampai malam kemarin tidak ada indikasi yang mengarah terhadap tindak pidana narkotika," terang Kepala BNNK Tuban.

Dia menambahkan, pemandu lagu tersebut mengaku menggunakan narkotika putus nyambung. Namun dari keterangan yang bersangkutan untuk 3 hari terakhir ini yang bersangkutan memakai Carnophen.

Berdasarkan keterangan yang bersangkutan, barang haram tersebut didapat dari wilayah Kabupaten Tuban sendiri.

Petugas gabungan dari BNNK Tuban, Polres, Kodim serta Satpol PP Kabupaten Tuban menggelar razia ditempat hiburan malam menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rabu (22/12/2021) malam kemarin.

Razia akhir tahun kali ini, petugas gabungan menyasar empat tempat hiburan malam di kawasan Kecamatan Jenu, yakni Glamour, Dunia Karoke (DK), Happy Karoke dan OK Pub karaoke.

Di empat tempat hiburan malam itu, petugas dari BNNK Tuban melakukan tes urine terhadap 52 orang yang terdiri dari pengunjung, pemandu lagu serta pegawai di tempat hiburan malam. 

Alhasil, dari 52 orang yang dites urine didapati ada satu orang pemandu lagu yang dinyatakan terindikasi positif Carnopen.[hud/ono]