23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Heboh Larangan Berkendara Pakai Sendal Jepit, Pemotor: ke Pasar Pakai Sepatu?

bloktuban.com | Tuesday, 21 June 2022 23:00

Heboh Larangan Berkendara Pakai Sendal Jepit, Pemotor: ke Pasar Pakai Sepatu? Ilustrasi: Imbauan agar pemotor saat berkendara tidak menggunakan sandal jepit. (Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Para pengguna jalan raya, khusunya pengendara kendaraan roda dua hingga kini masih terus menanggapi pernyataan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi terkait imbauan terhadap pengendara sepeda motor untuk tidak mengenakan sandal jepit saat berkendara, beberapa waktu yang lalu. 

Beragam komentar pro dan kontra terus dilontarkan oleh masyarakat, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Salah satunya Budi, pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Jl. Tuban-Babat, tepatnya di Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Pria 25 tahun ini mengaku tidak ada masalah dengan adanya imbauan tersebut, lantaran selalu memakai sepatu setiap kali berkendara. 

Baca juga: Bahayakan R2 dan R4, Jembatan Glendeng Tuban Besok Ditutup Total

“Kalau menurut saya pribadi nggak ada masalah karena sebelum ini saya juga sering pakai sepatu, tapi lebih untuk menghindari panas sebenar nya,” terangnya kepada blokTuban.com, Selasa (21/6/2022) saat ditemui ketika membeli minuman di sela perjalanannya. 

Menurutnya, adanya imbauan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian tersebut, pasti untuk kebaikan dan keamanan bagi pengendara itu sendiri, sehingga ia dengan senang hati akan mengikuti imbauan tersebut. 

Baca juga: Ramai Larangan Pakai sandal Jepit Saat Berkendara, Polres Tuban Beberkan Alasannya

Sementara pemotor lainnya Kusno, justru merasa kurang setuju dengan adanya peraturan ini. Menurutnya, memakai sepatu saat hendak ke lokasi tujuan yang dekat dengan rumah dirasa cukup merepotkan. 

“Kalau cuma himbauan ya setuju, tapi kalau pakai sandal ditilang ya nggak setuju. Masak ke pasar dekat situ aja kok harus pakai sepatu, masak ke sawah juga harus pakai sepatu dulu wong biasanya nyeker (nggak pakai alas kaki) kok,” katanya.

Baca juga: Pemotor Banyak Gunakan Tambangan perahu, Omset Sehari Capai Jutaan Rupiah

Dilain sisi, hingga kini masih banyak masyarakat yang mengira jika berkendara dengan mengenakan sandal jepit akan ditilang oleh petugas kepolisian. Terkait hal itu, KBO Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso menegaskan jika hingga kini masih belum ada peraturan resmi perihal hal tersebut dan masih berupa imbauan. 

“Terkait penilangan menggunakan sandal jepit sampai saat ini belum ada aturannya, karena ini dalam rangka mendidik masyarakat untuk lebih safety dalam berkendara,” paparnya. [Sav/Dwi]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

 

Tag : pakai sandal ditilang, polri, polres tuban, tuban, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat