21:00 . Peringati 16 HAKTP, LBH KP Ronggolawe Ajak Masyarakat Tuban Sadar Hukum   |   20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ramai Larangan Pakai Sandal Jepit Saat Berkendara, Polres Tuban Beberkan Alasannya

bloktuban.com | Friday, 17 June 2022 16:00

Ramai Larangan Pakai Sandal Jepit Saat Berkendara,  Polres Tuban Beberkan Alasannya IPTU Sampir Santoso saat ditemui blokTuban.com (Foto: Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Baru-baru ini ramai perdebatan dari masyarakat perihal larangan menggunakan sandal jepit saat berkendara menggunakan sepeda motor. Bahkan, sejak munculnya kabar ini pada (14/6/2022) lalu, sampai kini masyarakat di media sosial masih  mempersoalkan hal ini. 

Pro dan kontra  pun bermunculan dari masyarakat, terutama bagi para pengguna sepeda motor. Menanggapi hal tersebut, KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso mengungkapkan jika adanya larangan pemakaian sandal jepit saat berkendara merupakan salah satu langkah dalam menjaga keselamatan diri.

Baca juga: Bantah Isu Pemotor Pakai sandal Jepit Ditilang, Polres Tuban: Itu Hanya Imbauan

"Lagi-lagi ini adalah hal baru yang sebelumnya masyarakat abai akan hal itu, tapi pada prinsipnya apa yang disampaikan Kakorlantas adalah dalam rangka keselamatan kita sendiri," terang IPTU Sampir kepada blokTuban.com, Jumat (17/6/2022). 

Pasalnya, saat berkendara dengan hanya menggunakan sandal jepit maka keamanan kulit masih belum terlindungi dari bahaya-bahaya yang tak terduga, karena bersifat terbuka. 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI 

Sehingga dengan memakai sepatu, maka kaki akan lebih terlindungi ketika terjadi gesekan atau kecelakaan di jalan raya. Oleh karenanya, peraturan tersebut dibuat sebagai upaya melindungi diri agar lebih safety dalam berkendara. 

Selain itu, IPTU Sampir juga menyebut jika sampai saat ini tidak ada kebijakan  penilangan bagi pengendara yang menggunakan sandal jepit dalam berkendara dan masih hanya sebatas himbauan kepada para pengguna jalan untuk menjaga keselamatan diri. 

Baca juga: Sandal Kelana, Brand Lokal yang Manfaatkan Dunia Digital untuk Kembangkan Usaha

"Terkait penilangan menggunakan sandal jepit sampai saat ini belum ada aturannya. Karena ini dalam rangka mendidik masyarakat untuk lebih safety dalam berkendara. Kalau terjadi apa-apa kan yang menderita kita sendiri, bukan orang lain," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, jika Kakorlantas Polri Inspektur Jendral Firman Santyabudi meminta kebiasaan mengguna sandal jepit saat berkendara mulai ditinggalkan. Sebab, sandal jepit dinilai tidak dapat melindungi bagian kaki dari pengendara roda dua.  [Sav/Dwi]

Tag : sandal jepit, ditilang, POLRI, Polres Tuban, tuban, blotuban, Pemkab Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat