Tak Ada Tiket Khusus di Pantai Kelapa Selama Libur Lebaran 2022

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comLibur panjang Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat. Selain dimanfaatkan sebagai momen berkumpul bersama keluarga, momen ini juga seringkali dihabiskan untuk berlibur ke destinasi wisata

Oleh karena itu, untuk menyambut lonjakan pengunjung pengelola wisata di Kabupaten Tuban yaitu Pantai Kelapa telah bersiap. Sesuai dengan namanya, pantai yang terletak di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang ini menyuguhkan ratusan pohon kelapa serta hantaran pantai yang indah. 

Kendati sudah memiliki pesona alam yang asri, pihak pengelola pantai kelapa tetap melakukan berbagai perbaikan guna menunjang keelokan dari pantai satu ini. Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan jika salah satu persiapan yang dilakukan untuk menyambut libur lebaran 1443 H ialah menyiapkan kondisi tempat untuk berlibur. 

“Untuk menyambut liburan panjang Hari Raya Idul Fitri ini, seperti biasanya yang kita lakukan adalah dari sisi kondisi tempat. Di mana kondisi pantai kelapa yang dijual adalah kebersihan, oleh karenanya itu yang utama baik yang di bawah maupun yang di atas terkait dengan pohon kelapa itu Insyaallah sudah kita sterilkan semua,” Ungkap Muhasan, saat dikonfirmasi oleh  blokTuban.com, Rabu (4/5/2022). 

Selain itu,  ia melanjutkan jika ada berbagai fasilitas yang juga tidak ketinggalan untuk disuguhkan seperti penambahan spot foto, wahana permaianan, cafe, restoran, stand makanan dan  minuman, juga adanya berbagai macam hiburan yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Kendati demikian, harga tiket masuk di wahana alam ini tidak mengalami perubahan dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu Rp10 ribu per orangnya. 

“Tiket masuk masih tetap sama, kita tidak memberlakukan tiket masuk khusus dimasa liburan ini. Akan tetapi, tetap kita samakan sehingga hari biasa dan masa liburan ini tiket masuk tetap sama yaitu Rp10 ribu,” tutupnya. [Sav/Ali]