11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Serunya Mabar Rafting di Sungai Kradenan Palang

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 16:00

Serunya Mabar Rafting di Sungai Kradenan Palang Mabar Rafting di Sungai Kradenan, Kecamatan Palang diikuti beberapa klub. (Foto:Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sungai Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban mendadak ramai saat ngabuburit bulan Ramadan 1443 H. Keramaian tersebut akibat adanya lomba dayung yang digelar Organisasi Pecinta Alam (OPA) Tuban, Kamis (21/4/2022). 

Lomba yang diikuti tujuh tim putra dan lima tim putri itu, bertajuk Mabar Rafting Ramadhan antar club dayung. Ada beberapa nomor lomba yang pertandingkan, dalam kejuaraan yang diaksanakan pertamakalinya sejak vakum selama beberapa tahun akibat pandemi Covid 19 dan pembatasan sosial. 

Bekerjasama dengan Induk Olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tuban, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk sosialisasi olahraga arung jeram sebagai salah satu pilihan untuk meraih prestasi bagi remaja Tuban. 

“Ini sebagai ajang silaturahmi antar klub, apalagi selama dua tahun ini fakum tidak ada kegiatan, memanfaatkan moment Ramadan dan sudah mulai longgarnya pembatasan akibat Covid kami laksanakan kegiatan bersama ini,“ ujar koordinator kegiatan Pipit Tri Sulistyo.

Menurut Tio, sapaan akrab Pipit Tri Sulistyo, olahraga arung jeram di Kabupaten Tuban, memiliki potensi cukup baik dengan banyaknya klub-klub pecinta alam. Bahkan, saat ini baik perguruan tinggi maupun sekolah menengah atas sudah mulai dikenalkan olahraga rafting atau dayung sebagai olahraga kekinian. 

“Alhamdulillah, sekarang di Tuban juga sudah ada induk olahraga Rafting yang secara resmi mulai melakukan pembinaan untuk para atlet. Ini menjadi bagian penting dalam pengembangan olahraga dan menjadi wadah pagi para pecinta olahraga air seperti kami,” jelas Tio. 

Adapun, untuk kategori yang dipertandingkan antara lain, dayung perahu karet R4 (Perahu Karet empat awak), dan Head to Head atau beradu kecepatan dengan jarak pendek denga pelepasan start satu per satu. 

Sementara itu, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Muhammad Zainudi, mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan pecinta alam Tuban dalam rangka menyosialisasikan olahraga baru arung jeram, yang sudah menjadi keluarga besar KONI Tuban. 

“Kami apresiasi, karena setiap olahraga itu memiliki peran penting dalam pembentukan karakter pemuda. Harapan kami dari KONI tentu saja agar olahraga ini berkembang baik dan mampu memberikan warna baru serta prstasi baru untuk Kabupaten Tuban,” tutup Zainudin. [Ali]

 

Tag : Mabar Rafting, Tuban, Kabupaten Tuban, KONI Tuban, Sungai Kradenan, Arung Jeram



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat