23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ditinggal Mudik 3 Hari ke Gresik, Rumah Warga Desa Karangagung Tuban Terbakar

bloktuban.com | Wednesday, 04 May 2022 05:00

Ditinggal Mudik 3 Hari ke Gresik, Rumah Warga Desa Karangagung Tuban Terbakar Petugas Damkar Tuban bergerak cepat ke lokasi kebakaran di Desa Karangagung, Palang. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tepatnya di Dusun Karang Agung Barat RT 11 RW 3 pada Selasa (3/5) sekitar pukul 20.00 Wib. 

Si Jago Merah melahap rumah warga bernama Saliman. Informasi dari lapangan, pemilik rumah sudah tiga hari meninggalkan rumahnya untuk mudik ke wilayah Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik

Khawatir api merembet ke rumah warga yang lain, akhirnya seorang nelayan Karangagung, Sumarto yang merupakan tetangga korban mencari nomor pemadam kebakaran di sosial media. Setelah ketemu, akhirnya nelayan itu meminta bantuan petugas untuk memadamkan api. 

"Sekitar pukul 20.25 Wib kami petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban menerima laporan dari Sumarto anggota LPMD Karangagung adanya kebakaran di wilayah Tuban yang berbatasan dengan Lamongan itu," ujar Kepala Bidang Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Rabu (4/5/2022). 

Hasil investarisir petugas Damkar di lokasi kejadian, lanjut Sutaji bahwa kebakaran dipicu adanya arus pendek listrik sehingga memicu api dan menghanguskan rumah beserta isinya.

Bergerak ke lokasi kejadian, petugas Satpol PP dan Damkar membawa dua unit mobil pemadam dan berhasil menjinakkan api sekitar pukul 21.25 Wib, serta ditutup dengan pembasahan. 

"Untuk kerugian yang dialami korban pemilik rumah sekitat Rp20 juta," imbuh mantan Camat Bancar itu. 

Sutaji yang sebelumnya bertugas sebagai Sekcam Singgahan, menghimbau kepada warga Tuban untuk meningkatkan kewaspadaannya ketika hendak meninggalkan rumah. Diantaranya yaitu memastikan semua stop kontak tercabut, dan tabung gas terlepas dari regulatornya. 

"Kalau memang kabel listrik di rumah sudah aus mohon segera diganti, supaya tidak memicu terjadi konsleting," pesan pria yang hobi olahraga ini. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, kebakaran, Desa Karangagung, rumah terbakar, mudik, lebaran 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat