11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ditinggal Mudik 3 Hari ke Gresik, Rumah Warga Desa Karangagung Tuban Terbakar

bloktuban.com | Wednesday, 04 May 2022 05:00

Ditinggal Mudik 3 Hari ke Gresik, Rumah Warga Desa Karangagung Tuban Terbakar Petugas Damkar Tuban bergerak cepat ke lokasi kebakaran di Desa Karangagung, Palang. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tepatnya di Dusun Karang Agung Barat RT 11 RW 3 pada Selasa (3/5) sekitar pukul 20.00 Wib. 

Si Jago Merah melahap rumah warga bernama Saliman. Informasi dari lapangan, pemilik rumah sudah tiga hari meninggalkan rumahnya untuk mudik ke wilayah Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik

Khawatir api merembet ke rumah warga yang lain, akhirnya seorang nelayan Karangagung, Sumarto yang merupakan tetangga korban mencari nomor pemadam kebakaran di sosial media. Setelah ketemu, akhirnya nelayan itu meminta bantuan petugas untuk memadamkan api. 

"Sekitar pukul 20.25 Wib kami petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban menerima laporan dari Sumarto anggota LPMD Karangagung adanya kebakaran di wilayah Tuban yang berbatasan dengan Lamongan itu," ujar Kepala Bidang Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Rabu (4/5/2022). 

Hasil investarisir petugas Damkar di lokasi kejadian, lanjut Sutaji bahwa kebakaran dipicu adanya arus pendek listrik sehingga memicu api dan menghanguskan rumah beserta isinya.

Bergerak ke lokasi kejadian, petugas Satpol PP dan Damkar membawa dua unit mobil pemadam dan berhasil menjinakkan api sekitar pukul 21.25 Wib, serta ditutup dengan pembasahan. 

"Untuk kerugian yang dialami korban pemilik rumah sekitat Rp20 juta," imbuh mantan Camat Bancar itu. 

Sutaji yang sebelumnya bertugas sebagai Sekcam Singgahan, menghimbau kepada warga Tuban untuk meningkatkan kewaspadaannya ketika hendak meninggalkan rumah. Diantaranya yaitu memastikan semua stop kontak tercabut, dan tabung gas terlepas dari regulatornya. 

"Kalau memang kabel listrik di rumah sudah aus mohon segera diganti, supaya tidak memicu terjadi konsleting," pesan pria yang hobi olahraga ini. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, kebakaran, Desa Karangagung, rumah terbakar, mudik, lebaran 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat