Warga Karangagung Antusias Ikut Vaksinasi Booster di Bulan Puasa

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com -  Dalam mendukung percepatan capaian herd imunity, Pemerintah Desa Karangagung, Kecamatan Palang melaksanakan vaksinasi dosis satu, dua dan booster dengan menyediakan kuota vaksin sekitar 100 orang.

Meskipun situasi dalam bulan Ramadan 1443 H, warga Karangagung nampak antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di balai desa setempat, Jum'at (22/4/22) dimulai pukul 08.00 Wib. 

Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Puskesmas Kecamatan Palang, Kepala Desa Karangagung, Polsek Kecamatan Palang dan beberapa pihak yang terlibat. Hal tersebut, mendapat respon positif oleh warga setempat yang secara berlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus corona.

Sementara itu, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kecamatan Palang, Pardam, mengatakan, sangat mendukung penuh terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini. Ia berharap warga dapat terlindungi dari wabah terpapar virus Covid-19.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat imunitas masyarakat umum. meskipun beberapa masyarakat masih belum mengetahui bahwa melakukan vaksinasi ini bisa dilakukan saat berpuasa sepanjang tidak menyebabkan bahaya," Ujar Pardam di lokasi.

Dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut warga Karangagung terlebih dahulu melakukan pendaftaran, kemudian pengecekan kesehatan, selanjutnya penyuntikan vaksin. [Fel/Ali]