19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berkah Ramadan, Orderan Kripik Pare Bancar Meningkat 70 Persen

bloktuban.com | Tuesday, 19 April 2022 16:00

Berkah Ramadan, Orderan Kripik Pare Bancar Meningkat 70 Persen Menjelang Idul Fitri pengusaha kripik pare di Bancar banjir orderan. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bulan suci Ramadan 1443 H merupakan bulan yang banyak dinanti-nanti oleh masyarakat luas. Selain karena pahala ibadah yang dilakukan berlipat ganda, juga terdapat banyak keberkahan didalamnya, salah satunya perihal perekonomian

Bagaimana tidak, saat bulan Ramadan tiba banyak masyarakat yang mendapatkan rezeki lebih seperti halnya para pedagang pakaian ataupun makanan. Di bulan Ramadan banyak pedagang yang kebanjiran orderan atau pembeli, sehingga dapat menambah nilai ekonomis masyarakat. 

Seperti halnya Kayami, salah satu pengusaha kripik pare yang berasal dari Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Ia mengaku jika orderan produk miliknya naik hingga 70 persen pada bulan Ramadan tahun ini. 

“Alhamdulillah orderan meningkat, banyak pesanan dari dalam kota ataupun luar kota. Dari luar kota juga pada nambah orderan yang awalnya cuma 20 pcs sekarang nambah 30 sampai 40 pcs. Jadi, naiknya sekitar 70 an persen,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Selasa (19/4/2022).

Tidak hanya jumlah pesanannya saja yang meningkat, bahkan perempuan ramah ini mengaku jika reseller dari kripik pare R and G miliknya juga bertambah. Menurutnya, meningkatnya jumlah pembeli ini sudah terjadi sejak tiga hari menjelang Ramadan dan diperkirakan akan berlanjut jelang hari raya Idul Fitri nanti. 

Jika pada hari biasa Ami sapaan akrabnya bisa memproduksi 5 hingga 10 kilogram setiap harinya, maka lain halnya saat puasa. Pada bulan ini, ia bisa memproduksi hingga 20 kilogram kripik pare dalam sehari. 

“Resellernya juga nambah, awal ramadan H-3 pesanan banyak yang kiloan. Alhamdulillah selalu meningkat setiap tahun, kalau sekarang 20 kilogram kalau hari-hari biasa Cuma 5 sampai 10 kilogram,” terangnya. 

Tingginya jumlah orderan di bulan rRmadan ini, lanjut Ami disinyalir lantaran banyaknya masyarakat yang berkunjung ke supermarket. Mengingat, produk kripik pare miliknya ini juga dijual di sejumlah supermarket baik di dalam Kabupaten Tuban maupun di luar Kabupaten Tuban.

“Buat suguhan hari raya juga iya, terus supermarket juga kalau Ramadan sampai lebaran kan ramai pengungung jadi pada nambah orderannya,” tandasnya. [Sav/Ali]  

 

Tag : kripik pare, khas Bancar, Orderan naik, suguhan Idul Fitri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat