Cek Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Kapolres Tuban Sebut Ada Sejumlah Harga Naik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman melakukan pengecekan harga bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pasar Baru Kabupaten Tuban.

Dalam pengecekan itu, Kapolres didampingi para PJU Polres Tuban  menemui sejumlah pedagang.

Dari keterangan para pedagang, menjelang perayaan Nataru ini sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan. Akan tetapi, kenaikan harga itu masih terbilang masih sebatas wajar.

"Kita lakukan pengecekan harga di pasar dan swalayan. Dan ada komoditas yang harganya mengalami kenaikan tapi masih dibatas kewajaran," terang Kapolres Tuban, AKBP Darman, Rabu (22/12/2021).

Darman mengungkapkan, untuk bahan pokok yang harganya mengalami kenaikan diantaranya adalah cabai rawit, bawang merah. Kemudian untuk harga sayuran terbilang stabil sedangkan untuk harga minyak goreng dan telur harganya naik.

"Secara umum untuk harga sayuran terbilang stabil," imbuh Kapolres.

Sementara itu, salah satu pedagang Firin mengatakan, menjelang perayaan Nataru ini kebanyakan harga bahan pokok mengalami kenaikan.

"Menjelang Nataru banyak harga bahan pokok yang naik," terang Firin kepada wartawan.

Dia menambahkan, untuk harga bahan pokok yang naik diantaranya adalah telur dari Rp20 ribu perkilogram sekarang menjadi Rp25 ribu perkilogram, harga bawang merah dari Rp15 ribu perkilogram sekarang menjadi Rp25 ribu perkilogram. Sedangkan minyak goreng dari Rp17 ribu menjadi Rp20 ribu perkilogram. [hud/rom]