Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menghadiri sarasehan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yang dirangkai bersamaan dengan kegiatan tanam pohon di kawasan Hutan Lindung Bongok Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kegiatan itu, Bupati Tuban berpesan kepada para santri-santriwati untuk mentauladani para pendahulu-pendahulunya, yang pada saat itu para santri berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini adalah bentuk penghargaan kepada pendahulu-pendahulunya. Sebab, semua santri dulu berjuang untuk bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," terang Bupati Lindra.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para santri saat ini bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Tuban. Baik itu mensumbangsihkan pemikirannya dengan berbuat hal kecil yang bisa memberikan dampak besar untuk masyarakat sekitar.

"Semoga para santri bisa memberikan kontribusinya untuk membangun masyarakat Kabupaten Tuban," pesan Bupati.

Sebatas diketahui, Bupati Tuban bersama Dandim 0811 dan Kapolres Tuban hadir dalam kegiatan Sarasehan Hari Santri Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jetak di kawasan Hutan Lindung Bongok.

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Forkopimka Montong. Bupati juga sempat ziarah ke makam Singo Negoro, salah satu tokoh dimakamkan di sekitar lokasi.[hud/ono]