Separuh Pelajar MTs Hidayatun Najah Tervaksin

Reporter: Elma Yuliana

blokTuban.com - MTs Hidayatun Najah menggelar vaksin bagi para siswa Kamis (9/9/2021). Kegiatan diselenggarakan oleh Puskesmas Tuban kepada siswa dan siswi usia 12-17 Tahun. Upaya tersebut dilakukan agar siswa siswa/siswi MTs Hidayatun Najah terhindar dari serangan Covid-19.

Pemberian vaksin tahap pertama yaitu jenis Sinovac dengan dosis 0,5 Ml. Rencananya vaksinasi akan dilakukan dua kali dengan jarak 28 hari setelah vaksin pertama.

Pelaksanaan vaksin terhadap anak-anak tersebut mengikuti prosedur dari SE KEMENKES RI yang berisi tentang pemberian atau pelaksanaan vaksin covid-19 terhadap anak usia 12-17 Tahun.

Seorang pendidik di Ponpes Hidayatun Najah, Muhammad Triyas Candra Kartika  mengatakan jika pemberian vaksin  masih setengah dari keseluruhan santri santriwati yaitu sebanyak 75 anak.

Peserta, kata Tio sapaan akrabnya sangat antusias mengikuti vaksin dan sisanya masih belum melakukan vaksin karena keterbatasan dosis yang dibawakan oleh pihak Puskesmas.

“Beberapa anak yang belum divaksin juga belum mendapat persetujuan dari orang tuanya masing- masing,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk terus mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan santri. Hal ini menyusul rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai dalam waktu dekat atau September mendatang.

Menindaklanjuti intruksi tersebut, vaksinasi besar-besaran langsung digelar di Kabupaten Tuban. Sejak tanggal 1 dan 2 September 2021, sebanyak 7.750 dosis vaksin disuntikkan ke pelajar dan santri. [el/ono]