Besok, Ponpes Muslimah Tuban Gelar Vaksinasi Bareng Presiden dan Kapolri

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Pondok Pesantren Modern Muslimah Tuban (MUTU) akan menggelar vaksinasi besar-besaran bagi pelajar, santri, dan masyarkat umum, Selasa (7/9/2021) besok. Vaksinasi akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di komplek Pondok Modern yang terletak di Jl. Tuban-Babat KM 01 No. 54 Widengan, Kecamatan Semanding tersebut.

M. Anshori, Ketua Yayasan MUTU mengatakan, vaksinansi digelar berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan digelar bersama Kapolri secara serentak di Seluruh Indonesia. Jumlah vaksin yang ditargetkan Pondok Modern Mutu, kata dia, sebanyak 1000 dosis.

“Ada 1000 dosis vaksin sinovac 1 dan 2 yang akan disuntikkan bagi pelajar dan masyarakat umum,” terang Gus An, sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin ( 6/9/2021).

Pihaknya menambahkan, ada beberapa syarat bagi yang hendak mengikuti vaksinasi. Di antaranya menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan nomer HP Aktif.

“Jika Persyaratan sudah lengkap langsung datang untuk divaksin,” tegasnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, vaksinasi merdeka di pondok modern MUTU akan dihadiri, Kapolres, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kajari, dan Ketua Pengadialn Negeri Tuban. Pasalnya vaksinansi tersebut akan digelar secara virtual bersama Presiden dan Kapolri.

“Vaksinasi di Pondok MUTU juga didukung penuh oleh Forkopimda Tuba, serta nantinya akan ada rapat virtual by Zoom bersama Presiden dan Kapolri yang secara simbolis melaksankan vaksinasi di Ponorogo,” pungkasnya. [Rof]

Tonton Video Menarik Lainnya: