Sabar! Vaksinasi Dosis 3 Bagi Jurnalis Belum Saatnya
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 

blokTuban.com - Hingga saat ini dosis Vaksin ke-3 hanya diberlakukan bagi tenaga kesehatan (Nakes). Hal itu diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menanggapi pertanyaan Peserta FJPP soal dosis vaksin ke-3 bagi jurnalis, Senin (30/08/2021).

 
dr. Nadia menjelaskan, saat ini belum ada dosis vaksin ke-3 bagi Jurnalis. Sebab menurutnya, baru bagi nakes karena lebih berisiko terpapar Covid-19 dibandingkan kelompok masyarakat lainnya.
 
"Kondisi darurat nakes yang menyebabkan langkah ini diambil," tandasnya.
 
Ditegaskan dr. Nadia, pemerintah masih menunggu WHO untuk penggunaan secara luas. Vaksinasi booster ini sendiri rencananya akan digelar setelah 12 bulan atau tahun depan.
 
"Bersabar! target vaksinasi tahap dua diselesaikan dahulu," pinta dr. Nadia.
 
Sementara itu Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers, Agus Sudibyo meminta jurnalis yang tergabung dalam FJPP untuk membantu sanak saudara menerima vaksin. Menurutnya dosis vaksin ke-3 belum layak diberikan kepada jurnalis
 
"Kita harus kembali kepada kemanusiaan dan keadilan karena masih belum banyak yang menerima vaksin dosis ke-2 ini," tegasnya.
 
Ia menilai vaksin booster bagi jurnalis dan pekerja media sudah ada di catatan pemerintah. Dirinya yakin ke depannya pasti akan diberikan.
 
"Kalau kita minta pasti dikasih, tetapi kita bantu pemerintah dulu selesaikan vaksinasi dosis satu dan dua ini dulu," pungkasnya. [Rof]