Enam Hari Konsisten Tak Ada Kematian Covid-19 di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Selama enam hari berturut-turut, Kabupaten Tuban mencatatkan rekor dengan konsisten mempertahankan tidak ada kasus konfirmasi kematian akibat Covid-19. Dinas Kesehatan Tuban juga mencatat hanya 54 orang yang masih dirawat di Rumah Sakit karena terkonfirmasi corona.

Dari 54 pasien confirm Covid19, enam orang dirawat di RSUD dr. R. Koesma Tuban, satu orang di RS Medika, satu orang di RSAM, 18 orang di RS luar Tuban, dan 28 orang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter).

“Sampai saat ini total kumulatif confirm 7243 orang, konfirmasi sembuh 6272 orang, dan confirm meninggal 917 orang,” kata Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo kepada reporter blokTuban.com, Senin (6/9/2021).

Peta sebaran Covid-19 pada tanggal 6 September di Kabupaten Tuban, muncul empat kasus konfirmasi barudan confirm sembuh ada 13 orang. Tren baik juga terpantau di tanggal 5 September dengan tiga kasus konfirmasi baru, dan 10 orang confirm sembuh.

Angka kesembuhan lebih tinggi sebanyak 17 orang confirm sembuh juga ditemukan pada tanggal 4 September, dibanding kasus confirm baru sebanyak tujuh orang. Di tanggal 3 September kasus konfirmbaru tercatat tujuh orang, dan konfirmasi sembuh Sembilan orang.

Begitpula di tanggal 2 September kasus confirm baru delapan orang dan confirm sembuh 16 orang. Sedangkan tanggal 1 September ada delapan kasus confirm baru, dan 14 kasus konfirmasi sembuh.

“Dengan tren sembuh semakin baik ini, seluruh masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan 3M sesuai anjuran pemerintah. Seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman,” tutup mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo. [ali/sas]