Puluhan Warga Gagal Vaksinasi di Ponpes Sunan Bejagung

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - TNI AD terus bergerilya melakukan serbuan vaksin Kodam V/Brawijaya Korem 082/CPYJ Kodim 0811 di Kabupaten Tuban. Salah satu lokasinya di Ponpes Sunan Bejagung Kidul Kecamatan Semanding pada Jumat (16/7/2021) mulai pukul 07.00 - 10.55 WIB.

Kodim 0811 Tuban menyiapkan 240 dosis vaksin pertama, dimana hanya 205 orang seperti guru Ponpes dan santri putra putri yang dapat divaksin. Sementara peserta lainnya banyak yang gagal vaksin dikarenakan tensi tinggi serta memiliki penyakit penyerta.

Letda Inf Santoso selaku Pasandi Kodim 0811/Tuban mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program pemerintah sesuai instruksi Presiden RI dalam satu hari sejuta orang divaksin. Harapannya dalam kegiatan ini sesuaikan dengan tahapan atau sekenario yang sudah dibuat oleh panitia penyelenggara.

Pada pelaksanaan vaksin hari pertama, semua peserta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap menjaga jarak dan ikuti intruksi petugas yang ada di lapangan agar pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan tertib.

"Apabila sudah selesai agar menunggu untuk observasi selama 30 menit," ujar Letda Inf Santoso kepada blokTuban.com.

P byuuuch2rogram vaksinasi digencarkan TNI AD sebagai upaya dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19 dan vaksin ini aman. Untuk itu mari bersama menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional dengan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19.

Letkol Inf Viliala Romadhon selaku Dandim 0811/Tuban tiba di Ponpes Sunan Bejagung kidul dan disambut KH. Abdul Matin Jawaer, Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung Kidul. Keduanya kemudian meninjau kegiatan vaksinasi. 30 menit berselang kemudian Dandim bertolak ke Pantai Kelapa Panyuran dengan agenda peninjauan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Mayor Inf Gunawan selaku tim Pemantau PPKM Darurat dari Kodam V/BRW, Iptu Jemy Mintoro, Wakapolsek Semanding, Pelda Sasmito Batuud Koramil 0811/3 Semanding, Pelda gaguk Bati Polkes 05.09.12 Tuban, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bejagung, tim vaksinator Dinkes Tuban, dan bidan Puskesmas Semanding. [ali/col]