Usaha-Usaha Bertahan di Tengah Pandemi

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Gelombang pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat kita harus bekerjasama untuk terus bertahan. Banyak kebiasaan yang harus diubah bersama. Penggunaan masker, menjaga diri dari kerumunan, dan juga menjaga tubuh agar terus sehat merupakan kebiasaan baru yang wajib dilakukan.

Selain usaha individual, ada juga beberapa usaha yang harus dilakukan secara bersama-sama agar lingkungan bisa menghindari dampak pandemi. Warga dan aparat Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menyemprotkan cairan disenfektan kerumah warga.

Kepala Desa Purworejo, Jenu, Muksamiadi mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan wilayah Desa Purworejo ini dalam rangka melaksanakan program pemerintah untuk pengendalian laju penularan corona.

Baca Selengkapnya: Cegah Covid-19, 10 Liter Disinfektan Disemprotkan ke Rumah Warga Purworejo

Cerita lain untuk menghambat lajur penularan virus ini terjadi di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Dalam rangka menegakkan PPKM MIKRO Darurat di Kabupaten Tuban, tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dari wilayah Kecamatan ini akan menindak tegas pelanggar aturan. 

Petugas fokus mengawasi tempat-tempat publik agar kerumunan warga tidak terjadi. Mereka menilai Covid-19 bukan masalah perorangan, tapi bersifat massal dan harus dilakukan bersama-sama.

Baca Selengkapnya: Langgar PPKM Darurat di Bangilan akan Ditindak Tegas

Berada dalam situasi pandemi, tidak hanya soal protokol kesehatan dan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. 

Dalam rangka kegiatan kemanusiaan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan di masa PPKM Darurat, Batuud Koramil 15 Jenu, Pelda M Zainul, mewakili Danramil, Kapten ARH Sudiono, bersama Babinsa, Babinkamtibmas Polsek Jenu, dan perangkat desa mendistribusikan bantuan sosial beras dan masker kepada warga di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Baca Selengkapnya: PPKM Darurat, Warga Jenu dan Soko Terima Bantuan