BPBD Tuban Sosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran tahun 2019 di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan setempat itu dilakukan dengan maksud untuk merubah pola masyarakat dari penanganan bencana kebakaran menjadi sebuah upaya pencegahan bencana kebakaran.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk merubah paradigma penanganan bencana menjadi upaya pencegahan bencana," terang Plt Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Emil Pancoro.

Lebih lanjut, Emil mengungkapkan dalam kegiatan sosialisasi ini pihaknya mengimbau kepada semua Stake Holder dan masyarakat serta pihak terkait agar memahami potensi ancaman bencana, terutama bencana kebakaran.

"Dengan kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami potensi ancaman bencana. Sehingga dapat sedini mungkin mencegah, mengantisipasi dan meminimalisir resiko bencana," tandasnya.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan ini turut hadir pula Forkopimcam Montong serta sekitar 100 orang yang terdiri dari Puskesmas Montong, Desa Tangguh Bencana serta relawan dan komunitas di Kabupaten Tuban.[hud/ito]