Ini Dia Pelatih Baru Persatu

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Persatu Tuban punya pelatih baru. Pelatih baru yang diboyong adalah Bambang Sumantri. Pria ini adalah mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya. 

‘’Hari ini resmi kami kontrak,’’ ujar Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni Kamis (25/7/2019).

Bambang Sumantri sudah bertemu manajemen Persatu. Pria kelahiran 1976 ini ditemui jajaran manajemen Persatu di kantor KONI Tuban.

Di antara yang menemui mantan pemain PSIM Jogjakara itu adalah M.Miyadi, Nasrudin Ali, dan Fahmi Fikroni. Selain itu ada Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur dan Ratna Juwita Sari pengurus KONI lainnya. 

Prestasi Bambang Sumantri cukup meyakinkan. Sebagai pemain, Bambang Sumantri pernah memperkuat berbagai klub. 

Seperti PSIM Jogjakarta, Persema Malang, PSS Sleman dan Persela Lamongan. Juga pernah merumput bersama Persibo Bojonegoro dan Persiku Kudus.

Sebagai pelatih, Bambang pernah menukangi Persebaya U 15, PERSSU Sumenep, Surabaya Muda dan Persebaya Divisi Utama. Pernah juga melatih Kresna FC, Persebo Bondowoso, Mitra Bola Utama dan Kalteng Putra mulai mulai Liga 2 sampai promosi Liga 1.

‘’Harapan kami dengan prestasi yang disandang pelatih, bisa mengangkat prestasi tim,’’ tambah Roni, sapaan Fahmi Fikroni.

Bambang Sumantri memegang 5 licensi pelatih. Mulai dari licensi D nasional, C, nasional dan B nasional. Kemudian licensi C AFC dan sekarang B AFC.

Sebelumnya, pelatih Purwanto menyatakan mundur melatih Danu Rosade dan kawan-kawan setelah timnya kembali gagal menang di laga lanjutan Liga 2.

Tiga kali bermain di kandang sendiri, Stadion Bumi Wali, tim kebanggaan warga Tuban ini hanya mengemas 1 poin, hasil ditahan imbang Persis Solo 1:1 pada Rabu (24/7/2019) kemarin.

Sebelumnya Persatu kalah atas Persewar Waropen dan PSIM Jogjakarta, masing-masing 2 gol tanpa balas.[ono]