Ditinggal Tarik Penumpang, Rumah Tukang Becak di Palang Ludes Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah berukuran 8x6 meter milik seorang Tukang Becak bernama Juanto (55) dan sebuah gudang berukuran 6x3 meter milik Wiyono di Desa Cempokorejo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban hangus dilalap Si Jago Merah, Kamis (1/11/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, kejadian itu berawal saat sekitar pukul 07.00 WIB korban membakar sampah yang berada di belakang rumahnya. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB korban pergi bekerja untuk menarik penumpang (membecak).

Selanjutnya, setelah ditinggal bekerja sekitar pukul 11.00 WIB tiga orang warga setempat bernama Nanto, Panji dan Sakun sedang bekerja di sebuah gudang garam melihat adanya kepulan asap. Setelah, itu ketiga orang tersebut mendatangi lokasi asal kepulan asap.

"Setelah didatangi, ketiga orang itu melihat api sudah membesar kemudian berteriak minta tolong warga sekitar sambil berusaha mematikan api," terang Kapolsek Palang, AKP Simun kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, angin yang bertiup kencang membuat api semakin membesar sehingga menghanguskan rumah milik korban dan sebuah gudang yang terbuat dari bambu. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi berhasil dijinakkan api sehingga tidak merambat ke bangunan yang lain.

"Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut di perkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta," pungkasnya.[hud/col]