Begini Kondisi Warung Bakso Milik Mas Boy yang Nyaris Ludes

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah pohon tua di areal Makam Demang Gatul, Jalan Ronggolawe, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban terbakar, Selasa (19/9/2018) sore. Akibat kejadian itu, salah satu warung bakso milik warga nyaris ludes lantaran ikut terbakar.

Dari pantauan blokTuban.com, kondisi bangunan warung bakso milik Mas Boy tersebut nyaris ludes terbakar akibat dilalap si jago merah. Beruntung dalam kejadian itu, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) cepat dalam memadamkan api, sehingga hanya bangunan dapur yang ludes.

"Kalau petugas PMK tidak segera datang, mungkin warung bakso milik Mas Boy ini sudah ludes, beruntung petugas cepat datang sehingga hanya bagian dapurnya saja yang terbakar," kata warga sekitar Pandi, saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, menurut Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Ludiyono mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, petugas kebersihan makam sedang membersihkan semak-semak di areal pemakaman. Semak yang sudah dikumpulkan lalu dibakar. Tak jauh dari tempat membakar semak itu, sebuah warung bakso berdiri. Diduga karena angin yang menerpa cukup kencang, ada api yang memercik dan terbawa angin sampai ke warung bakso.

"Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan Rp5 juta," pungkas Joko. [hud/col]