Terpleset, Seorang Kakek di Plumpang Meninggal di Sungai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga di Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat yang berada di bawah jembatan sungai yang ada di jalan desa setempat, Rabu (19/9/2018).

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut diketahui bernama Suyono (76) warga Dusun Bangoran, Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Diduga korban terpeleset lalu terjatuh saat hendak mandi di sungai yang ada di area persawahan.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban meninggal di bawah jembatan sungai itu pertama kali diketahui oleh Slamet Riyanto, warga desa setempat yang saat itu sedang melintas di atas jembatan sungai tersebut.

"Pertama kali korban diketahui saksi Slamet Riyanto yang sedang melintas di jembatan itu," kata AKP Budi Friyanto, Kapolsek Plumpang, Polres Tuban.

Ketika itu, saksi melihat ke bawah jembatan sungai Desa Cangkring tersebut dan melihat ada sesosok orang yang tergeletak di sungai bawah jembatan. Sehingga, saksi langsung mendatangi korban dan melihat kondisi korban yang berada di dalam air itu.

"Saat ditemukan posisi korban dalam keadaan telungkup. Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke desa dan selanjutnya melaporkan kepada kami," tambah Kapolsek Plumpang.

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian perkara untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kemudian melakukan identifikasi dan melakukan visum terhadap jenazah korban yang saat itu hanya menggunakan celana pendek.

"Korban diduga mau mandi dan terpeleset kemudian jatuh, karena ada baju, sandal dan juga sepeda korban," pungkas Kapolsek.

Berdasarkan keterangan medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, tapi ada luka yang mungkin bekas saat jatuh dan terkena batu. Kemudian langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian. Yang selanjutnya, jenazah dibawa ke Puskesmas sambil menunggu diserahkan kepada pihak keluarga.[hud/col]