Sruduk Kendaraan, Sopir Terjepit Kemudi, Dump Truk Rusak Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan dump truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B-9356-TYX yang dikemudikan oleh Buwasan (49) warga Porong, Kabupaten Sidoarjo terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalur Pantura Jalan Gajahmada, Kabupaten Tuban, Selasa (18/9/2018).

Akibatnya kendaraan dump truk tronton tanpa muatan tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan hingga sempat membuat pengemudi terjepit dan akhirnya bisa keluar dari dalam kendaraan dengan selamat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan itu merawal saat kendaraan dump truk melaju dari arah timur ke barat. Selanjutnya, setelah melewati simpang empat pabrik kapur Tuban pengemudi berusaha mendahului kendaraan lainnya.

Pengemudi dump truk mengaku mendahului kendaraan lainya lantaran macet panjang serta baru pertama kali melewati jalur Pantura Tuban. "Karena macetnya dari timur panjang, jadi ada kendaraan yang nyalip kanan dan saya ikut nyalip," terang pengemudi dump truk, Buwasan.

Setelah mendahului beberapa kendaraan di jalan yang menanjak, tiba-tiba kendaraan yang berada di depanya berhenti mendadak. Sehingga dump truk tersebut menabrak sebuah truk di depannya yang tidak diketahui identitasnya.

"Saya kaget karena yang depan berhenti mendadak, saya sudah mengerem tapi jaraknya terlalu dekat akhirnya menabrak dan saya terjepit setir," tambahnya.

Lantaran mengalami kerusakan yang parah kendaraan dump truk tersebut tidak bisa jalan dan berada di tengah jalan sehingga membuat arus lalu lintas terganggu. Sementara itu kejadian itu sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polres Tuban, sejumlah petugas tampak mengatur lalu lintas kendaraan, mengimbau agar menghindari Jalan Gajahmada. [hud/col]