Jelang Lomba PCTA Nasional, SMK Negeri Rengel Matangkan Persiapan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca lolos sebagai Juara I event Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2018 tingkat Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu, segenap tim pembina dari SMK Negeri Rengel mulai mempersiapkan hal-hal tambahan lain guna pemantapan lomba tingkat Nasional Nanti.

Guru sekaligus pembina dari Miftahul Ghofur dan Salsadilla Luluk Ariyani yang berhasil menghantarkan temuan alat pendeteksi Narkoba, yakni Smart Ink Pen Narcotic Inspector (SI PENATOR), Nur Asy'ari mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan uji validasi alat terlebih dulu ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur.

"Kemarin Kamis, tim dan siswa-siswi telah menguji SI PENATOR ke BNN provinsi guna validasi alat. Tujuannya sebagai daya dukung lomba di Bandung nanti," terang Asy'ari kepada blokTuban.com, Jumat (7/9/2018).

Selain itu, dalam pematangan persiapan kompetisi PCTS Nasional di Bandung 17 September 2018 mendatang, segenap tim SMK Negeri Rengel yang terdiri dari guru-guru Kejuruan nan muda bersemangat tadi akan lebih berorientasi pada penyempurnaan alat.

"Dalam waktu dekat, kita juga akan buat alat sejenis lagi. Alat yang kemarin digunakam lomba hanya satu. Kita beri sentuhan cutting sticker agar tampak fresh kekinian," tambahnya.

Yang tak kalah penting, branding dari sisi presentasi alat oleh Ghofur dan Salsa juga terus dimatangkan. Pihaknya berharap, agar semua persiapan yang telah dan akan disiapkan nanti akan membuahkan hasil memuaskan. [feb/col]