Bupati Berharap Pemuda Tuban Nasionalis, Kreatif dan Berkarakter

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Hari ini Jumat (31/8/2018), Pembukaan Jambore dan Pemilihan Duta pemuda Kabupaten Tuban yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Budaya,Pemuda dan Olahraga (Disbudpora)yang dihadiri 140 perserta dari berbagai organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Tuban bertempat di Mangrove Center Jenu.

Pembukaan Jambore dan pemilihan duta pemuda Kabupaten Tuban 2018 dihadiri ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Dalam sambutannya Bupati Tuban Fathul Huda berharap pemuda Tuban harus berwawasan global tidak hanya terpakau pada hal yang mastream, memiliki jiwa soladaritas dan harus menguasai pemahaman 4 pilar kebangsaan sehingga mampu menepis hal yang berbau SARA.

"Jambore Pemuda Kabupaten Tuban harus memahami 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sehingga mampu menepis hal yang berbau SARA," ungkap Bupati Tuban.

Dalam Pemilihan Duta Pemuda, Bupati Tuban berharap acara yang diselenggarakan mampu menjadi wahana bagi persatuan dan muncul pemuda kreatif yang berwawasan luas dan mampu menciptakan suatu hal yang berpotensi di Kabupaten Tuban. [nid/lis]