BPBD Tuban Sosialisasi Penanggulangan Bencana Kebakaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran di tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulaiSelasa-Kamis (28-30/8/2018) di Pendopo Kecamatan Rengel dan Jatirogo.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, H. Noor Nahar Hussein tersebut juga dihadiri oleh sekitar 300 peserta, yang terdiri dari 150 peserta dari Kecamatan Jatirogo dan 150 dari Kecamatan Rengel.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono mengatakan, kegiatan ini diikuti dari semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Jatirogo dan Rengel, mulai dari Forkopomcam, Destana serta Relawan bencana.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran,” kata Joko kepada blokTuban.com.

Ditambahkan Joko, pada kegiatan ini secara simbolis Wabup Tuban, Sekretaris BPBD Tuban serta Camat Rengel melakukan peletakan batu pertama Pos Penanggulangan Bencana Kabupaten Tuban. Yang selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi.

“Peserta dalam kegiatan ini diberikan materi tentang Legislasi dan SOP pencegahan dan penanggulangan bencana serta praktek pemadaman kebakaran,” tukas Joko. [hud/rom]