Rengel Night Carnival, Siap Meriahkan HUT RI Ke-73

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, pemuda desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban bakap menggelar Festival Rengel Night Carnival. Lomba kreatifitas busana ini akan dibuka dalam dua kategori, yakni Carnival Kids (SD/MI dan SMP/MTs) dan Umum (SMA/Umum).

"Lomba ini kita buka untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban dari tingkat Sekolah/Lembaga/Instansi dan UMUM yang ingin berekspresi menyalurkan bakat mereka," ujar Humas Rengel Night Carnival, A. Mundzir kepada blokTuban.com, Selasa (7/8/2018).

Dijelaskan Mundzir, peserta merupakan individu atau delegasi dari sekolah/lembaga atau instansi. Tema yang akan diambil dalam Rengel Night Carnival ini adalah 'Keanekaragaman Budaya Bangsa'.

Dalam penilaiannya, lanjut mantan ketua PAC GP Ansor Rengel itu, kompetitor akan berjalan di area yang telah di tentukan panitia (Fashion Show). Peserta diwajibkan menampilkan kreatifitas busana di hadapan juri yang terdiri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Dinas Pariwisata, Kebudayan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, dan sanggar seni dan budaya Tuban.

"Yang akan dinilai dari peserta yaitu keindahan busana, filosofi busana. dan tema busana," ucapnya menjelentrehkan.

Hadiah jutaan rupiah disiapkan panitia untuk gelaran Rengel Carnival ke dua ini. Sehingga kegiatan tahunan ini diharapkan dapat menjadi support Desa Rengel sebagai desa wisata dan desa yang selalu menjaga kearifan lokal budaya.

"Selain itu harapan kami dengan adanya even semacam ini, komunitas dan potensi pemuda dapat terkover," pungkasnya menandaskan.

Diketahui, Rengel Night Carnival ini akan dilangsungkan di di Jalan Karangtengah, Desa Rengel pada tanggal 31 Agustus mendatang. Untuk kategori Carnival Kids akan digelar mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan kategori Umum pada pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. [rof/ito]