Tinggal Satu Truk, Evakuasi Ditargetkan Selesai Hari Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Upaya evakuasi tiga truk yang terjatuh di sungai Bengawan Solo, akibat ambruknya jembatan Widang-Babat ditargetkan hari ini selesai.

‘’Tinggal satu truk yang belum dievakuasi. Targetnya  evakuasi  selesai hari ini ‘’  ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Joko Ludiyono pada blokTuban.com, Jumat (20/4/2018) pagi.

Menurut Joko, sejak  ambruknya jembatan pada, Selasa (17/4/2018) lalu, hingga saat ini, tim evakuasi telah berhasil mengangkat dua truk dengan cara dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Selain itu, hari pertama evakuasi bisa mengangkat sepeda motor yang juga ikut terjun bebas ke sungai.

‘’Yang dua sudah berhasil diangkat dengan cara dipotong-potong. Truk pertama dipotong tiga bagian, dan truk kedua dipotong menjadi empat bagian agar mudah diangkat,’’ ungkapnya.

Terpisah, Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyowasono membenarkan jika proses evakuasi ditargetkan selesai hari ini. Sampai saat ini, petugas terus siaga di lokasi untuk mengamankan proses pengangkatan bangkai truk dan menjaga agar warga tidak mendekat ke titik jembatan yang ambruk.

‘’Targetnya hari ini selesai evakuasi. Semoga lancar,’’ katanya.[hud/ono]