Begini Penampakan Cassich Truk, Usai Dipotong-Potong untuk Dievakuasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca tiga hari ambruknya jembatan penghubung Widang-Babat, tim evakuasi yang terdiri dari Tim Internal PT. Varia Usaha terus melakukan upaya pengangkatan truk miliknya yang yang terperosok di Sungai Bengawan Solo.

Dari pantauan blokTuban.com, hingga sampai Kamis (19/4/2018) sore, tim evakuasi telah berhasil mengangkat dua truk dan masih tertinggal satu truk lagi dan satu cassich truk yang saat ini masih dalam proses evakuasi.

"Sampai hari ini kita telah berhasil mengevakuasi dua truk, namun masih ada satu truk yang belum berhasil dievakuasi ditambah satu cassich truck yang kedua," terang Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyowasono.

Lebih lanjut, Wakapolres menuturkan, bahwa proses evakuasi dengan menggunakan crane berkapasitas 25 ton tersebut terkendala beban truck, yang meski sudah dipotong menjadi tiga bagian namun masih berat.

Sehingga, dengan kondisi seperti itu, tim evakuasi melakukan pemotongan hingga menjadi beberapa bagian. Bahkan untuk yang truk kedua ini tinggal cassichnya yang masih dalam proses evakuasi.

"Selama ini kendalanya ya beratnya truk yang akan dievakuasi. Sehingga untuk mempermudah upaya evakuasi tim melakukan pemotongan hingga menjadi beberapa bagian," terang Wakapolres.

Sementara itu target Wakapolres, proses evakuasi ditargetkan selesai besok dan malam ini proses evakuasi dilakukan hingga malam hari untuk menyelesaikan pengangkatan cassich truk yang kedua.[hud/col]