Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Timur, Jatirogo, Kabupaten Tuban, Kamis siang (29/3/2018). Satu orang dilarikan ke Rumah Sakit Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, satu orang lainnya dirawat di Puskesmas Jatirogo.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di sebelah barat Pasar Sapi (hewan) Desa Sugihan, Jatirogo itu terdiri dari tiga dump truk dan satu motor.

Wakapolsek Jatirogo, IPDA Suhardi menerangkan, diduga tabrakan beruntun itu disebabkan Juremi (38), sopir dump truk bernopol K-1639- PD kurang menguasai medan. Sebab, kondisi jalan penghubung Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah kondisinya menikung serta menurun.

"Kejadian sekitar pukul 12.40 WIB siang tadi," ungkap perwira pertama tingkat satu itu saat dikonfirmasi blokTuban.com usai menangani kecelakaan tersebut.

Keterangan dari beberapa saksi, kecelakaan itu berawal dari truk yang disopiri Juremi menabrak motor Smash bernopol S- 6132- GE yang ditumpangi Masrukan dan Mualimah dalam kondisi berhenti lantaran ada perbaikan jalan. Keduanya dari arah timur ke barat.

Bukan berhenti, truk yang disopiri warga Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu malah menghantam kendaraan kedua yaitu dump truk bernopol K-1492-PA. Lantaran dihantam dari belakang, dum truk yang dikemudikan Sucipto menabrak dump truk bernopol S-8306-UF yang berhenti di depannya.

"Karena terdorong dari belakang, dump truk yang disopiri Sucipto menhantam truk Warsito, baru berhenti," imbuhnya panjang lebar.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diduga mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Satu orang mengalami patah tulang (Juremi, red) dan satu orang pengendara motor bernama Masrukan dirawat di Puskesmas Jatirogo," pungkasnya menandaskan. [rof/col]