Dikira Boneka, Tukang Ojek Temukan Mayat Bayi di Pantai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mayat bayi perempuan lengkap dengan tali pusar ditemukan terdampar di Pinggir Pantai depan Mess TPPI Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, saat ditemukan, mayat bayi perempuan tersebut dalam posisi terlentang kaku di pinggir pantai, Selasa (27/3/2018) siang.

Menurut Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto, kronologis penemuan mayat bayi perempuan tersebut bermula saat, Mujito warga Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan yang bekerja sebagai tukang ojek hendak menjemput penumpangnya. 

Sambil menunggu penumpang Mujito jalan-jalan di pinggir laut belakang bangunan kosong depan mess TPPI Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

"Ketika berada di pinggir laut, Mujito melihat benda yang dikira boneka  terseret ombak ke pinggir. Namun, setelah terdampar sampai ke pinggir pantai, ternyata benda tersebut mayat bayi perempuan yang masih ada tali pusarnya," ujar Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus.

Kemudian Mujito melaporkan kejadian itu ke Pos Satpam Mess TPPI, bersama Matnaim yang bekerja sebagai satpam kemudian memastikan dengan melihat mayat bayi tersebut. Setelah dicek bersama, kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Jenu. 

"Kemudian Polsek Jenu bersama Tim Ident Polres Tuban melakukan olah TKP, lalu membawa mayat bayi perempuan tersebut ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk divisum," pungkas Agus. [hud/col]