Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kenduruan Ludes Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah milik Saenah (60), salah satu warga RT/3 RW/2, Dusun Krajan, Desa Sokogunung, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jumat (23/3/2018) pagi hangus terbakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com, diduga kuat api yang membakar satu rumah warga tersebut muncul dari korsleting aliran listrik.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto, kejadian kebakaran itu diketahui saat salah satu saksi Maryam (28), sedang berada di depan rumah korban yang saat itu korban sedang berada di sawah.

"Lalu saksi mengetahui ada asap di atas genting. Melihat adanya asap tersebut saksi masuk ke dalam rumah korban, dan mengetahui blandar yang berada di kamar tidur korban sudah terbakar," ujar Agus Edi Pranoto.

Lebih lanjut, saksi berteriak meminta tolong kepada warga sedangkan Sekdes Sokogunung yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi Kapolsek Kenduruan yang dilanjutkan menghubungi Pemadam Kebakaran dan PLN Jatirogo.

"Selanjutnya petugas dan warga sekitar berusaha memadamkan api dan sekitar 30 menit api berhasil padamkan," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian Rp11.950.000, dengan rincian, sebagian rumah yang terbuat dari kayu jati terutama kamar tidur Rp10.000.000, tempat tidur Rp300.000, almari kecil Rp150.000, dan 300 kilogram jagung Rp1.500.000.[hud/col]