Puti Terpikat Masakan Pedas Ala Warung Jangkar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usai menyapa para pedagang di Pasar Baru Tuban, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno bersama tim pemenanganya mengunjungi Warung Jangkar di Dusun Sawahan, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding.

Dari pantauan blokTuban.com, diwarung yang menyajikan masakan pedas khas bumi wali tersebut, Puti Guntur tidak hanya sekilas mencicipi masakan yang disajikan. Melainkan juga mencoba masak sendiri di dapur.

Usai menyantap masakan, Puti Guntur mengaku terpikat dengab masakan pedas ala warung jangkar yang enak dan gurih serta super pedas ini. Terlebih masakan lelenya yang merupakan makanan favorit.

"Belutnya enak dan gurih, apalagi lelenya karena masakan lele salah satu kuliner favorit saya," terang Puti Guntur saat singgah di Warung Jangkar, Rabu (21/3/2018).

Puti Guntur mengatakan, ini merupakan pengalaman barunya makan nasi jagung. Sebelumnya ia juga mengaku sering ditawari makan nasi jagung namun baru kali ini mencobanya.

Lebih lanjut, keberpihakan terhadap ekonomi kreatif harus diwujudkan. Karena ini merupakan program nasional dan Presiden RI Joko Widodo juga ingin memajukan ekonomi kreatif.

"Di Jatim memiliki potensi yang besar, mulai dari SDA, fasion dan kuliner. Sebanyak 54,98 persen pertumbuhan ekonomi dan PDRB di Jatim di topang dari sektor UMKM, ini menjadi program unggulan kita ke depan dalam memajukan Jatim dari ekonomi kreatif," pungkasnya. [hud/col]