Kurang Hati-hati, Truk Terguling Saat Turunkan Muatan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebuah truk jenis dump bernopol S 9155 J yang bermuatan tanah pedel terguling saat menurunkan muatannya di Jalan Raya Desa Banjaran, Kecamatan Rengel sore tadi sekitar pukul 16.00

Kejadian bermula saat sopir truk, Soib tengah melakukan proses menurunkan muatan tanah pedel yang dipesan untuk pembangunan rumah milik Kambali, warga setempat.

"Ketika mau nge'dump' dari pertama naikkan bak, sampai ditengah proses malah truknya oleng ke kanan dan terguling," terang Minto, warga setempat kepada blokTuban.com, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, kejadian tersebut disebabkan karena kesalahan teknis saat bongkar muat.

"Yang bagian kiri dan tengah bak sudah diturunkan, yang sebelah kanan bak macet nggak turun," imbuhnya.

Beruntung, sopir tidak mengalami luka parah, hanya ada sedikit goresan berwarna merah pada bagian bawah dagu, akibat tergores  saat truk terguling. Pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah karena kerusakan pada bodi samping kepala truk.

"Mungkin hanya penyok atau lecet pada bagian kanan truk, yang penting sopirnya tidak kenapa-kenapa," ungkap Toto, pemilik truk.

Kendati demikian, kejadian tersebut juga sempat mengakibatkan kemacetan dari dua arah sekaligus. Sebab, bagian kepala truk hampir menutup setengah jalan. Tak hanya warga yang ramai mendatangi lokasi kejadian, tapi juga banyak pengguna jalan mengalihkan perhatiannya ke truk yang terguling.

Hingga kini, warga setempat tengah berupaya mengembalikan truk ke posisi semula dengan cara menarik truk dengan truk lain. [feb/col]